Jalani Pemeriksaan Kesehatan Hari Kedua, Khofifah-Emil: Alhamdulillah Lancar Tanpa Kendala | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jalani Pemeriksaan Kesehatan Hari Kedua, Khofifah-Emil: Alhamdulillah Lancar Tanpa Kendala

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 30 Agustus 2024 17:30 WIB

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak usai menjalani pemeriksaan kesehatan hari kedua di RSUD Dr Soetomo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Senyum dan optimisme terpancar dari raut wajah Indar Parawansa serta Emil Elestianto Dardak, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur usai menjalani pemeriksaan kesehatan hari kedua di RSUD dr Soetomo, Jumat (30/8/2024).

Selama hampir 6 jam, mereka rampung menjalankan rangkaian tes kesehatan mental yang menjadi prasyarat pencalonan kepala daerah Jawa Timur tahun 2024 selain tes kesehatan fisik yang telah dilakukan sehari sebelumnya.

Serangkaian pemeriksaan kesehatan mental sesuai Keputusan KPU RI No 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 telah mereka lewati.

Seperti wawancara psikiatrik MINI ICD-10 dan DPI MMI. Kemudian psikotes yang meliputi MMPI, tes intelegensi, dan tes kepribadian. Serta juga ada wawancara dengan menggunakan assist dan ASI.

“Alhamdulillah ini hari kedua kami menjalani pemeriksaan kesehatan. Yang hari ini tes kesehatan mental. Semua alhamdulillah telah terlewati dengan lancar tanpa kendala,” kata , saat diwawancara usai pemeriksaan.

Ia optimis, rangkaian tes kesehatan ini akan membuahkan hasil yang baik dan maksimal untuk dirinya maupun .

“Bismillah hasilnya semua baik. Kemarin juga sudah pemeriksaan fisik. Insya allah semua hasilnya akan menjadi penguat kami untuk menuju proses selanjutnya,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video