Beri Arahan 823 Penerima Beasiswa, Pj Gubernur Jatim Tekankan Kualitas SDM Profesional dan Agamis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beri Arahan 823 Penerima Beasiswa, Pj Gubernur Jatim Tekankan Kualitas SDM Profesional dan Agamis

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 04 September 2024 21:16 WIB

Pj Gubernur Jatim saat memberi sambutan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jaitm, Adhy Karyono, memberi arahan kepada 823 orang penerima beasiswa pendidikan S1, S2, S3 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), M2 Ma'had Aly, dan S1 Al-Azhar Kairo Mesir, Rabu (4/9/2024). 

Dalam arahannya itu, ia mengatakan bahwa berkeinginan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional sekaligus agamis.

“Kita prioritaskan pembangunan bidang pendidikan dan peningkatan kualitas SDM. Karena kita ingin menciptakan para profesional tetapi juga bertaqwa dan mempunyai kemampuan di dalam ilmu keislaman,” ujarnya.

Langkah prioritas tersebut, kata Adhy, diwujudkan melalui program-program pendidikan seperti pemberian beasiswa semacam ini. Ke depan, progam beasiswa pendidikan akan menjadi program yang terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Program semacam ini satu-satunya di Jawa Timur dan provinsi lain tidak ada, dan ini program yang sangat baik akan terus kita dukung dan lanjutkan, serta bisa menjadi best practice bagi provinsi lain,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, pada tahun 2024, melalui Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur memberikan beasiswa kepada 823 calon mahasiswa yang tersebar di 48 PTKI.

Di mana, untuk mahasiswa jenjang Strata Satu (S1) ada sebanyak 440 orang mahasiswa yang mendapat beasiswa di 22 PTKI, sedangkan untuk Magister (S2) terdapat 255 mahasiswa yang tersebar di 17 PTKI. Kemudian jenjang (S3) kepada 50 mahasiswa di lima PTKI yang bekerjasama dengan LPPD Provinsi Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video