Soal Narkoba Dikendalikan dari Medaeng, Kanwil Kemenkumham Jatim Bantah Statemen Buwas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Narkoba Dikendalikan dari Medaeng, Kanwil Kemenkumham Jatim Bantah Statemen Buwas

Jumat, 29 Januari 2016 21:20 WIB

Kakanwil Kemenkumham Jatim menunjukan surat pernyataan yang ditulis Sodikin dari dalam lapas Porong. foto: eko/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sinyalemen Kepala Budi Waseso (Buwas) yang menyatakan narkotika banyak dikendalikan dari dalam Rumah Tahanan (Rutan) khususnya Rutan Medaeng, dibantah oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers yang digelar Jumat (29/01).

Didampingi beberapa pejabat di lingkungan Kemenkumham Jatim, Kakanwil Budi Sulaksana, SH menyatakan, bahwa napi atas nama Sodikin yang disebut oleh kepala Budi Waseso dan mendekam di rutan Medaeng itu tidak ada. Pada Tahun 2008 pernah ada napi dengan nama tersebut dan dihukum 6 bulan. Namun sudah dinyatakan bebas tahun 2008 juga.

Pada Tahun 2013, menangkap pelaku tindak pidana narkotika dengan tersangka Sodikin Al. Didos dengan barang bukti 7 Kg sabu di daerah Tretes bersama istri tersangka. Namun, dalam perjalanannya istrinya tersebut telah bebas lebih dulu dari pada Sodikin yang divonis hukuman seumur hidup. Pada bulan November Sodikin dipindahkan dari lapas Sidoarjo ke lapas Porong hingga sekarang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BNN narkoba surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video