Pil Narkoba Rp 9 M Gagal Diselundupkan, Diimpor dari Taiwan, Dibungkus Teh Hijau | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pil Narkoba Rp 9 M Gagal Diselundupkan, Diimpor dari Taiwan, Dibungkus Teh Hijau

Jumat, 29 Januari 2016 21:38 WIB

BARANG BUKTI: Petugas menunjukkan ribuan pil narkoba, di Kantor Bea Cukai Juanda, Jumat (29/1). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 60.000 butir pil narkotika jenis Nimetazepam atau Erimin 5 atau Happy Five senilai Rp 9 Miliar gagal diselundupkan ke Surabaya. Upaya penyelundupan itu berhasil digagalkan petugas Bea Cukai Juanda saat di Kantor Pos MPC Surabaya. Paket Psikotropika itu dikirim melalui paket pos dari Negara Taiwan tujuan Surabaya dengan nomor pengiriman EE68802104TW sebanyak 20 bungkus.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda Iwan Hermawan menceritakan, modus penyelundupan ini yaitu dengan memasukkan pil benbentuk tablet Nimetazepam ke dalam bungkus Teh Hijau asal Taiwan. Setelah diperiksa lebih teliti, ternyata bungkusan teh itu terdapat bungkusan lagi dan ditemukan 1000 butir per bungkusnya.

"Dari uji laboratorium di Balai Pengujian dan identifikasi barang di kantor pos, ternyata barang tersebut positif memiliki kandungan Nimetazepam," katanya, Jumat (29/1) dikutip dari ssnet.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Narkoba Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video