Tarif Labkesda di Trenggalek bakal Dinaikkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tarif Labkesda di Trenggalek bakal Dinaikkan

Kamis, 07 April 2016 01:44 WIB

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam waktu dekat ini pemerintah kabupaten Trenggalek melalui Dinas kesehatan berencana menaikkan harga tarif laboratorium kesehatan daerah (Labkesda). Kenaikan tarif Labkesda ini diusulkan melalui rancangan peraturan daerah DPRD setempat.

Terkait hal ini, Iskandar, Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Daerah, Dinas Kesehatan Trenggalek, kepada BANGSAONLINE.com mengatakan bahwa nantinya tidak semua tarif laboratorium mengalami kenaikan harga. "Hanya beberapa item saja yang mengalami kenaikan," kata Iskandar saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (6/4).

Dijelaskan Iskandar, kenaikan tarif itu di antaranya untuk pemeriksaan gula darah yang semula dipatok Rp 15 ribu diusulkan menjadi Rp 20 ribu. Kemudian, hepatitis B yang semula Rp 35 ribu diusulkan menjadi Rp 40 ribu, begitupula dengan pemeriksaan Virus HIV-AIDS yang semula Rp 45 ribu diusulkan menjadi Rp 50 ribu.

Menurut Iskandar usulan tentang kenaikan retribusi Labkesda masih dalam pembahasan dengan DPRD dan belum tentu juga disetujui.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video