​KPUD Belum Distribusikan Logistik Pilpres | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​KPUD Belum Distribusikan Logistik Pilpres

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: syuhud almanfaluti
Senin, 16 Juni 2014 19:30 WIB

?Sekretaris KPU Fahrudin. Foto:syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK (bangsaonline) - D GresikhinggaSenin (16/6) belum mendistribusikan logistikPilpres (pemilu presiden) yang diikuti oleh dua kontestan, yakni capres-cawapres, Prabowo-Hatta (1) dan Jokowi-JK (2). Padahal, pilpres yang bakal digelar 9 Juli 2014, mendatangwaktunya kurang 23 hari lagi.

Kondisi itu dikhawatirkan akan bekerja esktra kebut, sehinggapelaksanaan pilpres di Kabupaten Gresik tidak bisa berjalan maksimal. Apalagi, dalam waktu dekat ini akan memasuki bulan Suci Ramadan. Sehingga, bisa mengurangi intensitas penyelenggara pemilihanumum.

Menurut sekretaris D Kabupaten Gresik, Fahrudin, D Gresik belum mendistribusikan logistikke masing-masing wilayah, karenalogistikyang lelangnyadihendeloleh pusat dan D Propinsi Jatimbelum dikirim ke daerah." Propinsi dijadwalkanbaru akan kirim logistikpaling cepat akhirJuni, " tuturnya.

Fahrudin menjelaskan, di D Gresiksekarang yang ada hanya logistik sisa dari Pileg (pemilulegislatif) 9 Aprilserta logistik pengadaan dari D Gresik sendiri. Di antaranya,logistik berupa kotak suara, bilik suara, bantalan dan gembok. " Kami hanya mengadakan pengadaan gembok dan bantalan, sedangkan pengadaan lain seperti surat suara, dan tintadari pusat. Sementarauntuk kotak suarakami tetap pakai yang lama, " jelas Fahrudin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU

Berita Terkait

Bangsaonline Video