Pasangan Muda Kota Batu Ramai-ramai ‘Serbu’ KUA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasangan Muda Kota Batu Ramai-ramai ‘Serbu’ KUA

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Selasa, 19 November 2019 20:51 WIB

Para pasangan muda saat mengisi formulir permohonan nikah di KUA.

KOTA BATU, BANGSAONLIEN.com - Jumlah pasangan muda yang mendaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Batu pada bulan November 2019 naik seribu persen dibanding bulan Oktober 2019. Jika pada bulan Oktober hanya empat pendaftar, di bulan November, tepatnya hingga tanggal 19 ini sudah mencapai 40 orang untuk pelaksanaan nikah hingga Desember 2019.

"Dibanding Oktober, bulan ini jumlah pasangan baru yang mendaftar di KUA Batu cukup banyak. Rata-rata mereka pasangan muda dengan usia 19 tahun dan hanya tiga orang usianya di bawah 19 tahun," ujar Arif Saifudin, Kepala KUA Batu, kepada wartawan BANGSAONLINE.com, Selasa (19/11).

Arif menampik jika melonjaknya pasangan baru yang mendaftar di kantornya karena pengaruh rencana pemerintah, dalam hal ini Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang akan memperketat persyaratan penikahan pada tahun 2020 nanti.

"Menurut saya peningkatan yang sangat drastis ini karena dalam tradisi Jawa bulan Maulid dan pasca Maulid memang bulan yang baik untuk melangsungkan pernikahan," ungkapnya.

Rudi, salah seorang pasangan nikah asal Kecamatan Batu mengungkapkan, pihaknya tidak terpengaruh dengan rencana pemerintah membuat aturan ketat terkait persyaratan nikah tahun 2020.

"Bagi saya, tidak ada pengaruh manakala pemerintah mau memberlakukan aturan itu. Jika saya melaksanakan pernikahan pada bulan ini, bukan karena takut terhadap aturan itu," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kota Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video