Wali Kota Mojokerto Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Baitul Ma'mur

Wali Kota Mojokerto Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Baitul Ma Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat meletakkan batu pertama untuk renovasi Masjid Baitul Ma'mur, Griya Permata Ijen, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Ika Puspitasari, melakukan peletakan batu pertama untuk renovasi Masjid Baitul Ma'mur, Griya Permata Ijen (GPI), Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota . Ia hadir bersama suaminya, Supriyadi Karima Saiful.

"Tempat ibadah adalah bagian dari fasilitas yang sangat penting, karena tidak hanya digunakan sebagai kegiatan peribadatan atau ritual, tetapi tempat ibadah ini sekaligus menjadi tempat silaturahmi," kata Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota , Senin (5/9/2022).

"Silaturahmi ini juga penting untuk menguatkan kita semuanya di kondisi apapun, karena dengan silaturahmi inilah jalinan kekeluargaan, kegotong-royongan, dan saling asah-asih-asuh terus bisa kita perbuat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Renovasi Masjid Baitul Ma'mur, Rohmat, mengatakan bahwa masyarakat setempat ikut berkontribusi dalam pembangunan rumah ibadah ini. Bahkan, warga non-muslim turut membantu.

"Saat merobohkan bangunan ini saudara-saudara non muslim juga ikut serta membantu, sehingga menurunkan genteng selesai dalam waktu satu jam setengah. Semoga dengan renovasi ini bisa untuk menampung semua aktivitas yang ada, termasuk TPQ, karena masa depan syiar kita ada di tangan mereka," urai Rohmat.

Peletakan batu pertama renovasi Masjid Baitul Ma'mur juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota , Choirul Anwar; Kabag Kesra Kota , Iwandoko; Camat Magersari, Soegeng Rijadi Prajitno; Lurah Wates, Amanullah Widi Prawiro; dan Ketua DMI Kota KH. Faqih Usman. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO