Harga Tiket Masuk dan Aktivitas Blue Lagoon Jogja Bulan ini

Harga Tiket Masuk dan Aktivitas Blue Lagoon Jogja Bulan ini Foto Pengunjung sedang Menikmati Air Segar di Blue Lagoon Jogja

Sleman, BANGSAONLINE.com- Siapa yang mengatakan kalau Blue Lagoon hanya ada di Islandia? Indonesia juga ada kok, tepatnya berada di Kabupaten Sleman, DIY. Layaknya Blue Lagoon yang ada di Islandia, Blue Lagoon di Sleman juga melihat kan pemandangan kolam pemandian alami yang jernih dengan suasana pedesaan yang rimbun, sejuk, dan asri.

Objek wisata yang mulai terkenal sejak 2014 itu oleh warga sekitar dinamakan Tirta Budi. Air yang ada di kolam wisata ini berasal dari sumber mata air dalam tanah, terbukti di bagian dalam kolam terlihat adanya gelembung air yang menandakan kalau air yang keluar secara alami dari dasar kolam.

Di sekitar area, ada tiga mata air yang menjadi sumber, yakni Sendang Wadon (putri), Belik Kluwih dan Sendang Lanang (putra). Ketiga sendang tersebut berada di daerah aliran Sungai Tepus.

Sendang Wadon adalah tempat pemandian wanita, tempat nya berada di dalam sebuah bilik dan terdapat kolam kecil, sedangkan Belik Kluwih dan Sendang Lanang yang bentuknya pancuran dengan air yang berasal dari dinding tepi kali. Air Belik Kluwih berkumpul dan membentuk sebuah kedung, sementara Sendang Lanang membentuk kolam kecil. Kedung inilah yang disebut sebagai Blue Lagoon.

Untuk bisa menikmati kolam alami di objek wisata ini pengunjung akan dikenakan tarif tiket. Harga tiket masuknya ditawarkan cukup terjangkau bagi semua kalangan. Harga tiket reguler per orang sebesar Rp10.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO