Kapolres Mojokerto: Mau Mudik, Lapor Polsek Dulu

Kapolres Mojokerto: Mau Mudik, Lapor Polsek Dulu Suasana rakor Forpimda Kabupaten Mojokerto di ruang eksekutif Mapolres setempat. (gunadhi/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Mojokerto AKBP Budhi Herdi Susianto meminta kepada pemudik yang meninggalkan rumah untuk bisa melaporkan Polsek setempat atau menitipkan kepada tetangganya.

"Itu salah satu antisipasi agar tidak terjadi tindak pidana pencurian. Harapannya, jika pemilik rumah kembali pulang usai mudik, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," himbaunya saat rapat koordinasi (Rakor) Operasi Ketupat Semeru 2015 di ruang Eksekutif Polres Mojokerto ini, Rabu (8/7) yang dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Mojokerto di antaranya Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP), Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Djohan Darmawan, Dandenpom V/Mojokerto Letkol CPM Moh Sawi serta sejumlah instansi terkait.

Lebih jauh kata Kapolres, rapat koordinasi yang digelar ini adalah untuk persiapan jelang pengamanan Hari Raya Idhul Fitri. "Operasi ketupat ini adalah operasi kemanusiaan saat saudara-saudara kita muslim merayakan Hari Raya Idhul Fitri, Polres Mojokerto akan all out memberikan pengamanan baik jalur mudik maupun obyek wisata dan permukiman warga," ujar Budhi.

Menurut Budhi, pihaknya mengajak seluruh jajaran Forpimda untuk mengecek jalur mudik khususnya jalur Nasional di Jalan Raya Bypass Mojokerto. "Kami memohon kepada Bupati dan jajaran forpimda, agar setelah rakor ini dilaksanakan, kita lakukan pengecekan jalur," pungkasnya. (gun/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO