Maju Lagi di Pilkada Sampang 2024, Abdullah Hidayat Dampingi Gus Mamak

Maju Lagi di Pilkada Sampang 2024, Abdullah Hidayat Dampingi Gus Mamak Gus Mamak (baju putih) foto bersama pengurus DPC PDIP dan PPP Sampang usai mendaftar.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - , mantan Wakil Bupati Sampang periode 2019-2023 akan kembali maju di pilkada 2024 mendatang sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup).

Keseriusan Abudullah Hidayat itu terlihat saat mendaftar ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sampang, Senin (13/5/2024).

Ketua DPC itu akan mendampingi atau Gus Mamak yang telah mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup).

Keduanya, terlihat kompak saat mengambil formulir pencalonan di kantor partai politik berlogo banteng moncong putih itu.

"Kami sudah menerima formulir pendaftaran pencalonan bacabup dan bacawabup dari Ketua Partai PPP dan Golkar," kata Moch Nurahmad, Ketua DPC .

Ia mengatakan, DPC merekomendasikan dengan Gus Mamak pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang. Alasannya, karena kader PDIP belum mampu bersaing di politik lima tahunan.

"Insya Allah karena ini sudah linier dari ketua DPD, rekomedasi tidak akan berubah. Tapi setidaknya DPC memberi saran kepada DPP bahwa ini yang dicalonkan. Untuk tanda tangan rekomedasi tetap DPP yang mengeluarkan," ungkapnya.

Menurut Nurahmad, DPC dalam pilkada mendatang hanya mengakomodir suara internal partai, masyarakat, untuk mencalonkan Gus Mamak dengan .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO