Dipanggil ke NasDem Tower, Gus Fawait Resmi Kantongi Rekom NasDem untuk Cabup Jember

Dipanggil ke NasDem Tower, Gus Fawait Resmi Kantongi Rekom NasDem untuk Cabup Jember Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menerima rekom sebagai Calon Bupati Jember dari DPP Partai NasDem. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - mengantongi rekom dari Partai NasDem untuk maju sebagai bakal pada Pilkada 2024. Kepastian itu didapat setelah kader muda Gerindra itu dipanggil ke NasDem Tower di Jakarta, tempat DPP Partai NasDem berkantor.

Fawait bersyukur NasDem mempercayakan rekomendasi kepada dirinya yang berlatar belakang santri dan anak petani. Ini membuktikan NasDem punya komitmen kuat memajukan pesantren dan pertanian yang menjadi sektor utama Jember.

"Alhamdulillah, saya sudah menerima rekom dari Partai NasDem di NasDem Tower Jakarta. Tadi yang menyerahkan Kakak Dossy (Iskandar) dan Kakak Willy (Aditya). Saya juga didampingi Bambang Haryadi (Wakil Ketua Komisi VII DPR RI) dan Pak Halim, Ketua DPC Gerindra Jember," terang Gus Fawait dalam keterangannya, Sabtu (22/6/2024).

Ia mengaku bangga dan terharu karena NasDem mempercayakan kepemimpinan Jember kepada generasi muda. Menurut Fawait, sudah saatnya pemuda diberi ruang dan peran yang seluas-luasnya.

Fawait menambahkan, rekom NasDem itu menjadi catatan sejarah. Sebab, selama ini Jember belum pernah dipimpin seorang pemuda yang berlatar belakang santri.

"Insyaallah, seorang pemuda dan santri mampu memimpin Jember yang merupakan salah satu basis dari pesantren di Jawa Timur," tegas Bendahara GP Ansor Jatim tersebut.

Pria yang karib disapa Gus Fawait ini mengaku akan segera melakukan konsolidasi dengan struktur dan kader-kader NasDem di Jember. Langkah itu dilakukan untuk bersama-sama bergerak membangun Jember.

Menurutnya, NasDem punya potensi kader dan infrastruktur partai yang mapan di Jember. Karena itu, dengan kekompakan dan visi yang sama, akan menjadi mesin politik yang luar biasa untuk meraih kemenangan.

"NasDem punya kader-kader yang luar biasa di Jember, ada kakak Deni dan kakak Dedi yang punya militansi dan basis massa. Dengan konsolidasi dan kekompakan, saya yakin kita bisa bersama-sama membangun Jember," pungkas Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO