Nikmati Kemeriahan Pesta Rakyat, Pj Wali Kota Mojokerto Berbaur dengan Puluhan Ribu Warga

Nikmati Kemeriahan Pesta Rakyat, Pj Wali Kota Mojokerto Berbaur dengan Puluhan Ribu Warga Ribu warga hadir menikmati gelaran pesta rakyat yang berlangsung di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Puluhan ribu masyarakat menikmati gelaran Pesta Rakyat yang berlangsung di Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan, Sabtu (22/6/2024). Pesta Rakyat tersebut menjadi satu lagi rangkaian acara yang sukses digelar Pemkot Mojokerto untuk memperingati Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto.

Acara dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro. Uniknya, sosok pj wali kota kali ini divisualisasikan berupa animasi AI kekinian yang ditampilkan di layar besar, diiringi gerakan sorot lampu menyesuaikan instruksi dari suara pj wali kota.

"Saatnya kita bersenang-senang merayakan Pesta Rakyat memperingati Hari Jadi ke-106 Kota Mojokerto," ucap sosok AI diikuti nyala lampu yang spektakuler.

Melalui video pendek tersebut, mengajak segenap elemen masyarakat untuk bersatu membangun Kota Mojokerto.

"Mari bergandengan tangan, menyatukan semangat kedaulatan, kekuatan, kerja sama, dan solidaritas dalam membangun Kota Mojokerto menuju kota wisata sejarah yang mandiri, berdaya saing, dan berdampak," ujarnya.

Acara dikemas begitu semarak dengan menghadirkan beragam jenis hiburan. Sebagai awalan, penonton dibuat terpukau oleh penampilan tari saman siswa difabel. Gerakan mereka begitu kompak dan harmonis. Salah satu penari adalah difabel tuna rungu.

Berikutnya, pemkot juga mengundang sejumlah bintang tamu yang tidak asing lagi bagi kalangan muda-mudi Mojokerto. Antara lain Guyon Waton, Mr. Jono & Joni, dan Rastamaniez.

Lagu-lagu hits dari masing-masing penampil berhasil mengguncang panggung. Tak jarang, penonton juga kompak ikut menyanyikan bait-bait lagu yang dibawakan, menambah keseruan acara.

Masyarakat begitu antusias menyaksikan hiburan yang disajikan di Pesta Rakyat. Antusiasme tersebut tidak hanya ditunjukkan dari ribuan orang yang memadati area depan panggung, juga di sekitar lokasi mobil videotron milik diskominfo, yang menampilkan siaran langsung acara.

Selain panggung hiburan, juga disediakan 10.600 kupon makan gratis. Beragam pilihan menu disajikan pemkot dan CSR untuk warga Kota Mojokerto. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO