1.540 Calon Anggota PPS di Nganjuk Ikuti Tes Wawancara

1.540 Calon Anggota PPS di Nganjuk Ikuti Tes Wawancara Calon anggota PPS yang akan memasuki ruangan untuk melaksanakan tes wawancara. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com Nganjuk tengah melaksanakan seleksi anggota PPS (Panitia Pemilihan Suara) tingkat Desa/Kelurahan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi November mendatang. Tahapan yang dilaksanakan saat ini sudah masuk pada tes wawancara.

Komisioner Nganjuk, Aris, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah melakukan tes wawancara kepada 1.540 orang. Mereka sebelumnya juga sudah melaksanakan tes tertulis.

"Ya ini adalah proses tahapan yang harus dijalani bagi calon anggota PPS, setelah tes tulis dilanjutkan tes wawancara dan saat ini sedang berjalan hingga besok," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (22/5/2024).

Dijelaskan, pada proses tes wawancara ini dibagi 2 sesi dari 20 kecamatan, untuk saat ini ada 9 kecamatan pada tiap-tiap desa, dan kali ini ada11 kecamatan di tiap desa dan kelurahan.

"Jika dilaksanakan dalam satu hari tidak mencukupi waktunya, maka kita bagi dua," kata Aris.

Ia menyebut, pada tahapan yang telah dilaksanakan mulai dari pembukaan pendaftaran calon anggota PPS hingga tes wawancara, tidak ada hambatan, dan semua berjalan tepat waktu hingga saat ini.

"Benar, nanti setelah tes wawancara kita akan melaksanakan rapat pleno. Dilanjutkan pengumuman bagi anggota PPS yang lolos," ucapnya.

Penetapan anggota PPS yang telah dinyatakan lolos seleksi ini akan diumumkan pada 24-25 Mei 2024.

"Benar, jika salah satu tahapan seleksi tidak diikuti peserta maka mereka dianggap tidak cakap, dan dinyatakan tidak layak dan tidak lolos seleksi," pungkasnya. (bam/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO