Hadiri Silaturahmi Hippa, Bupati Situbondo Dorong Semangat Gotong Royong

Hadiri Silaturahmi Hippa, Bupati Situbondo Dorong Semangat Gotong Royong Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dan wakilnya, Khoirani, beserta sejumlah pejabat terkait dalam silaturahmi Hippa.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dan wakilnya, Khoirani, kompak menghadiri silaturahmi federasi Himpunan Petugas Air (Hippa). Agenda tersebut berlangsung di Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Kamis (30/5/2024).

Ratusan anggota Hippa hadir dengan antusias karena merasa mendapat perhatian dari pimpinan daerah yang akrab disapa itu. Sebelum pertemuan, mereka bergotong royong membersihkan sungai di sekitarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo menyampaikan beberapa hal penting, "Agenda-agenda normalisasi sungai menjadi sesuatu yang penting, hal ini dimaksudkan untuk memperlancar pengairan untuk petani."

"Mencari sumber air yang bagus dan besar, dan sumber daya air (SDA) itu, nanti harus dilestarikan dengan menanam pohon yang besar di atasnya, sehingga keberlangsungan sumber mata air itu tetap terjaga," paparnya menambahkan.

Ia pun menyinggung rencana pembangunan embung atau waduk kecil di Desa Bugeman.

"Pengelolaan embung ini adalah anggota anggota hippa, ulu-ulu air, petugas torap," tuturnya.

Selain itu, membahas tentang kesejahteraan anggota Hippa.

Lihat juga video 'Wakil Bupati Situbondo Kembalikan Formulir Bacawabup ke PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO