Bupati Situbondo Cup 2024, Ratusan Pembalap Jatim dan Bali Ramaikan Kejurprov Road Race Putaran ke-2

Bupati Situbondo Cup 2024, Ratusan Pembalap Jatim dan Bali Ramaikan Kejurprov Road Race Putaran ke-2 Para pembalap di Kejurprov Road Race Jatim putaran kedua Bupati Situbondo Cup 2024.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ratusan pembalap dari sejumlah daerah di Jawa Timur dan Bali meramaikan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Road Race Jatim putaran kedua Bupati Situbondo Cup 2024, Minggu (26/5/2024). Kegiatan itu bertujuan untuk mencari talenta pembalap muda dari Situbondo.

"Kami berharap Kejurprov Jatim road race putaran kedua ini, menjadi wadah para kawula muda di Kota Situbondo, utamanya yang punya hobi balap," kata Syamsuri, Kepala BKP SDM Kabupaten Situbondo, yang mewakili Karna Suswandi selaku bupati, Minggu (26/5/2024).

Menurut dia, pihaknya sengaja menggelar event balap, mengingat masih banyak para remaja di Kota Situbondo melakukan kebut-kebutan di jalanan, sehingga rawan dengan terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Melalui event balap ini, kami berharap para remaja di Situbondo dapat menyalurkan hobinya, sehingga dapat mengukir prestasi melalui event balap resmi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia () Situbondo, Reno Purwanto, berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi anak muda yang suka balap motor.

“Ajang ini juga merupakan penjaringan atlet balap motor yang kami persiapkan untuk ikut di berbagai even,” tuturnya.

Reno menegaskan, ajang road race efektif untuk mengalihkan kebiasaan balap liar anak muda ke arah yang lebih positif yaitu dengan mengikuti kejuaraan event balap resmi.

"Ada 20 kelas dalam kejurprov jatim road race putaran kedua Bupati Cup Situbondo, salah satunya kelas lokal," ucapnya.

Selain diikuti para rider lokal, Kejurprov Jatim Road Race putaran kedua Bupati Situbondo Cup juga diikuti para rider dari sejumlah daerah di Jawa Timur, seperti Surabaya, Lumajang, Probolinggo, Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi. Bahkan, para rider dari Bali. (adv/sbi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO