Usai Jalani UKK DPP PKB, Amir Aslichin Optimistis Kantongi Rekom

Usai Jalani UKK DPP PKB, Amir Aslichin Optimistis Kantongi Rekom Achmad Amir Aslichin saat mengikuti UKK di kantor DPP PKB, Kamis (13/6/2024). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Fraksi DPRD Jawa Timur telah menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Sidoarjo yang diselenggarakan oleh DPP di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Dalam UKK tersebut, Amir Aslichin yang maju sebagai Bacabup Sidoarjo diuji langsung oleh Mohamad Toha, pengurus DPP yang juga Anggota DPR RI.

Pria yang karib disapa Iin tersebut menyebut bahwa proses fit and proper test berlangsung lancar. Sebab, antara dirinya dengan Toha sama-sama kader sejak awal berdirinya partai.

"Kami sama-sama paham sebagai pejuang partai yang sudah lebih dari dua dekade," ujarnya, Jumat (14/6/2024) malam.

Dalam UKK, Iin menjelaskan dinamika di Sidoarjo selama ini. Termasuk kondisi peta politik akhir-akhir ini dan harapan perbaikan ke depannya.

"Saya menjelaskan kondisi politik yang terjadi di Sidoarjo saat ini serta dinamika yang berkembang," jelas Alumnus The University of Melbourne, Australia itu.

Setelah mengikuti UKK itu, Iin optimistis dirinya bakal mendapatkan rekom dari DPP untuk maju dalam 2024.

"Yakin secara teknis, karena faktor kesiapan dan mendasari pada sejarah perjuangan membesarkan partai dan pengalaman di pemerintahan selama ini," tandasnya. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO