Pemandian Bektiharjo Bertahan di Tengah 'Gempuran' Wisata Baru

Pemandian Bektiharjo Bertahan di Tengah Pemandangan Wisata Air Pemandian Bektiharjo terlihat lengang meskipun pada hari libur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Berbicara tempat wisata air yang ada di Kabupaten tidak akan ada habisnya. Lokasi wisata air yang tersebar di Bumi Wali bisa dikatakan mendominasi dari jenis wisata lainnya.

Tak hanya wisata pemandian, kolam renang, dan air terjun, aliran sungai pun disulap menjadi wisata air.

Bila dihitung dan dikalkulasi, wisata air yang berada di Kabupaten mencapai 75 persen. Setelah itu, baru wisata pantai, gua, dan taman wisata atau hutan.

Banyaknya wisata air seperti kolam renang di setiap kecamatan juga bisa dikatakan menjadi 'bencana' untuk wisata milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) .

Pemandian air yang berada di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, itu nyaris terlihat sepi setelah di setiap kecamatan ada 3 hingga 5 tempat pemandian baru seperti kolam renang.

Kendati wisata kolam renang di berbagai kecamatan di Kabupaten menjamur, lantas tidak membuat gulung tikar. Pasalnya, juga terus berinovasi. Apalagi, objek wisata ini didukung dengan lingkungan yang asri dengan banyaknya pepohonan dan ratusan hewan kera liar.

Hal itu membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Ditambah lagi, airnya yang murni berasal dari sumber, sehingga menjadikan ikon tersendiri bagi Wisata .

"Memang beda wisata pemandian dan kolam renang di Bektiharjo ini. Karena di sini rindang penuh pepohonan dan banyak hewan kera. Jadi yang membedakan itu, dibanding dengan wisata air atau kolam renang lainnya," beber Sukma salah satu petugas Wisata saat berbincang dengan HARIAN BANGSA, Minggu (23/6/2024).

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO