Kenapa Malaikat Jibril Kirim Salam ke Sayyidah Khadijah, Tebersit saat Khofifah Ziarah ke Ma'la

Kenapa Malaikat Jibril Kirim Salam ke Sayyidah Khadijah, Tebersit saat Khofifah Ziarah ke Ma Khofifah Indar Parawansa saat ziarah ke pemakaman Ma'la Makkah. Foto: ist

MAKKAH, BANGSAONLINE.com – Usai menunaikan ibadah haji, Khofifah Indar Parawansa ziarah ke pemakaman Ma'la Makkah. Banyak sahabat dan keluarga Nabi Muhammad SAW dimakamkan di Ma’la. Di antaranya istri Rasulullah Muhammad SAW, Sayyidah .

"Alhamdulillah. Pagi ini setelah Thowaf Wada' (penanda akan meninggalkan kota Makkah) saya berkesempatan ziarah ke Ma'la. Tempat di mana Sayyidah dimakamkan," kata Khofifah dalam keterangan pers yang dikirim ke BANGSAONLINE, Kamis (27/6/2024).

"Di tempat ini pula KH. Maimun Zubair dimakamkan beberapa tahun lalu. Banyak ulama besar seperti Sayyid Abbas bin Alawy Al Maliki Al Hasani juga dimakamkan di sini," kata ujarnya.

Khofifah mengatakan, jejak perjuangan keilmuan dan keummatan para ulama begitu luar biasa. Begitu pula Sayyidah , di mana semua jejak perjuangan, pengorbanan, ketaqwaan, serta keihlasannya menjadi referensi besar untuk dijadikan pedoman hidup.

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kita untuk mengikuti teladan beliau. Amin," imbuh Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut.

Menurut Khofifah, Sayyidah merupakan penghubung perempuan ahli surga. Karena itu, ia berharap semua umat Muslim, khususnya Muslimat bisa meneladani.

"Beliau () adalah seorang pejuang tauhid kaya raya, yang wafatnya menjadi sebab Baginda Nabi berduka tiada tara, sampai harus dihibur oleh Allah dengan perintah hijrah ke Madinah," ujar Khofifah yang juga menjadi Pembina Yayasan Pendidikan Khodijah Surabaya tersebut.

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO