Peringati HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolrestabes Surabaya: Momen Perkuat Kamtibmas

Peringati HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolrestabes Surabaya: Momen Perkuat Kamtibmas Wali Kota Surabaya (kiri) bersama Kapolrestabes Kombes Pol Pasma Royce (kanan) saat merayakan HUT ke-78 Bhayangkara, di balai kota setempat, Senin (1/7/2024). Foto: Dok. Diskominfo Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - , Kombes Pol. Royce mengatakan, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara adalah momentum untuk memperkuat penanganan segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat ().

"Sejak awal upaya mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas merupakan komitmen dan prioritas utama kami," kata , Senin (1/7/2024).

Ia juga menuturkan, bahwa komitmen itu sejalan dengan tema besar HUT Ke-78 Bhayangkara, yaitu ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

Sesuai amanat Kapolda Jatim, Irjen Pol. Imam Imam Sugianto, bahwa seluruh jajaran Polri merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, Polri memiliki peran strategis dalam mendukung percepatan ekonomi berkelanjutan.

Oleh sebab itu, menurutnya, jika kamtibmas tidak dicegah dengan maksimal, dikhawatirkan akan berdampak pada jalanya roda perekonomian, khususnya di Surabaya.

"Kami harus mampu memberikan jaminan keamanan yang kondusif, sebagai iklim investasi dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan infrastruktur. Serta memastikan keadilan dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, menyebut, penguatan antisipasi kamtibmas harus disinergikan dengan beragam pihak di Kota Surabaya, khususnya pemerintah daerah, TNI dan seluruh elemen masyarakat.

Ia optimis, dengan kerjasama yang dibentuk dapat memperkuat kapasitas dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO