Tingkatkan Kolektabilitas Program, BPJS Kesehatan Mojokokerto Optimalkan Kader JKN

Tingkatkan Kolektabilitas Program, BPJS Kesehatan Mojokokerto Optimalkan Kader JKN Salah satu Kader JKN BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, Muh Hanan, saat melakukan kunjungan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com Kesehatan Cabang Mojokerto melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kolektabilitas iuran program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), salah satunya yakni dengan mengoptimalkan peran Kader JKN di wilayah kerjanya. Optimalisasi peran Kader JKN telah dilaksanakan melalui monitoring dan evaluasi.

Kepala Kesehatan Cabang Mojokerto, Elke Winasari, mengatakan bahwa kehadiran Kader JKN memberikan dampak positif bagi program yang diselenggarakan Kesehatan, dan merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program JKN.

Menurut dia, Kader JKN merupakan mitra  Kesehatan berdasarkan hubungan kerja sama dan menjalankan beberapa fungsi yakni pemasaran, pengingat dan kolekting iuran hingga pendampingan pelayanan.

" Kesehatan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk keberlangsungan program JKN. Untuk keterlibatan dari unsur masyarakat kami bekerja sama dengan beberapa orang yang menjadi Kader JKN," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (2/7/2024). 

"Diharapkan, Kader JKN yang menjalankan fungsi Kesehatan di lingkungan wilayah peserta JKN ini tentu memberikan dampak positif sebagai penyambung informasi terkait Program JKN," imbuhnya.

Ia menyebut, pertemuan ini merupakan wadah penyampaian informasi terkini terkait Program JKN, yang dilanjutkan dengan kegiatan sharing session terhadap hal-hal yang terjadi di lapangan. Sehingga, antar-Kader JKN dapat berbagi solusi apabila menemukan kejadian yang serupa.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas peran aktif dan semangat serta hasil yang dicapai oleh Kader JKN Mojokerto, yang mana 2 Kader JKN Mojokerto merupakan kader JKN terbaik pertama dan kedua se-Jawa Timur," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO