Pemkot Mojokerto Terima Anugerah Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek

Pemkot Mojokerto Terima Anugerah Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro menunjukkan penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024 didampingi Sekdakot dan Plt Dinas Pendidikan Ruby Hartoyo.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Mojokerto menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi () RI sebagai pemda transformatif pada kategori "Transformasi Pembelajaran".

Penghargaan diberikan karena Pemkot Mojokerto dinilai sebagai salah satu daerah yang komitmen mendukung gerakan dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan secara berkelanjutan.

Baca Juga: Terapkan 6 Pilar Transformasi Kesehatan, Pemkot Mojokerto Diapresiasi Dirjen Kesmas Kemenkes

Penghargaan diserahkan langsung Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen) Iwan Syahril kepada Pj Wali Kota Mojokerto Moh. dalam Puncak Festival Kurikulum Merdeka x Anugerah Merdeka Belajar, di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

"Penghargaan ini berkat sinergi dan kerja keras kita bersama, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan tenaga kependidikan, yang selama ini telah berkomitmen untuk terus berinovasi demi transformasi pendidikan yang lebih baik. Alhamdulillah," ujar dalam rilisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (6/7/2024).

mengapresiasi seluruh pihak yang telah turut bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam membangun pendidikan di Kota Mojokerto.

Baca Juga: 7 Sekolah di Kota Mojokerto Raih Penghargaan Adiwiyata 2024

Dia berharap prestasi ini dapat memperkuat motivasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Kota Mojokerto.

Pada kesempatan yang sama, memberikan penghargaan kepada 51 pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Adapun, selain kategori transformasi pembelajaran yang diraih Pemkot Mojokerto, terdapat lima kategori lainnya, yaitu transformasi sumber daya manusia (SDM) pendidikan, transformasi pengelolaan pendidikan, transformasi anggaran pendidikan, transformasi pendidikan vokasi, dan program Indonesia pintar (PIP). (ris/ns)

Baca Juga: Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Pj Wali Kota Mojokerto Salurkan Bantuan Modal Usaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO