Antusias Emak-Emak di Pacet Sambut Paslon Mubarok, Gus Barra Paparkan Program Pro-Kerakyatan

Antusias Emak-Emak di Pacet Sambut Paslon Mubarok, Gus Barra Paparkan Program Pro-Kerakyatan Antusiasme ribuan emak-emak menyambut Paslon Mubarok di Pacet

MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Kampanye Hari Keenam, Paslon 02 Muhammad Al Barra-Rizal Octavian (Mubarok) menggelar kampanye simpatik dengan menyapa masyarakat dibeberapa desa Kecamatan , Jum'at (4/10/2024).

Pasangan Calon 02 bersama tim pemenangan Mubarok menyambangi Desa Cempokolimo, Desa Mojoreto Petak, Desa Kuripansari, Desa Kemiri dan Desa Claket.

Baca Juga: Disambut Meriah Warga Pacet Mojokerto, Paslon Mubarok Paparkan Sejumlah Program Bila Terpilih

Di sana Muhammad Al Barra, yang dipanggil itu memaparkan sejumlah program kerakyatan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Salah satunya, termasuk pemindahan pusat pemerintahan Pemkab Mojokerto yang semula di dalam Kota Mojokerto, ke wilayah Kabupaten.

Kedatangan Paslon 02 Mubarok dikawasan , disambut luar biasa oleh ribuan emak-emak dengan yel yel menangkan Mubarok.

Baca Juga: Semangat Kebersamaan Warga Dawarblandong untuk Menangkan Paslon Mubarok di Pilbup Mojokerto

"Wis wayahe bupatine, Jujur rakyatte makmur, amanah rakyatte nyaman, coblos 02, Mubarok menang menang," begitu yel-yel yang lantang terdengar di lokasi.

Mariyah, salah satu emak-emak mengaku menunggu dan Rizal datang ke desanya.

"Kami yang tinggal di sejumlah desa di Kecamatan , sangat menginginkan yang menjadi bupati Mojokerto di Pilbup ini. Kami sebagai emak emak sangat bangga dengan , sebab orange amanah, jujur, dermawan dan selalu mementingkan kepentingan semua warga, serta punya program program yang hebat pro-rakyat dalam membawa Kabupaten Mojokerto lebih maju dan sejahtera lagi," kata Mariyah sambil mengacungkan 2 jari.

Baca Juga: Di Hadapan Warga Dawarblandong, Paslon Mubarok Siapkan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

Tak hanya Mariyah, Nina yang juga warga senang dengan kehadiran dan Rizal. Ia bersama tetangganya pun juga berebut untuk foto bersama dengan Cabup muda itu.

"Kami semua juga selalu berdoa, agar dalam pemelihan , Paslon 02 dan Mas Rizal yang memenangkannya. Saya dan lainnya tetap kompak, nanti akan mencoblos 02," ungkapnya.

Baca Juga: Di Dawarblandong, Cawabup dr M Rizal Octavian Janji Program Susu Jumat dan Konsultasi Dokter

Sementara itu, dalam sambutannya, sangat bersyukur dan terima kasih dengan dukungan penuh dari ribuan emak emak yang hadir dalam kampanyanye.

mengajak ribuan emak emak, membulatkan tekad dan sepakat untuk mewujudkan mojokerto yang maju, adil dan makmur.

"Visi misi Mubarok adalah menjadikan kabupaten Mojokerto maju adil dan makmur. Mubarok akan Merealisasikan bidang infrastruktur maju, pendidikannya maju, kesehatannya maju dan ekonomi maju serta bidang pertanian maju. Menumbuhkan UMKM dan IKM," tegas .

Baca Juga: Sambut Paslon Mubarok, Ribuan Emak-Emak di Jatirejo Yel-Yel Coblos 02 dan Wayahe Gus Barra Bupatine

Ia juga berjanji mewujudkan pemerintahan Mubarok terhindar dari KKN (Kolusi, Korupsi dan Nipotisme). Sehingga, dapat terwujud tata pemerintahan yang baik dan tata kelola keuangan yang baik.

Terkait pemindahan pusat Pemkab dari lokasi semula yang berada di Kota Mojokerto, menurutnya akan membawa dampak besar bagi pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Mojokerto.

Tak cuma dampak ekonomi, menuturkan, pemindahan pusat Pemkab Mojokerto juga akan membawa kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto karena pusat pemerintahan yang berada di tanahnya sendiri.

Baca Juga: Sambangi Pertandingan Sepak Bola di Lapangan Pengaron, Gus Barra Janjikan Hal ini

"Perpindahan pusat pemerintahan dari wilayah kota ke wilayah Kabupaten Mojokerto, dapat menaikkan harga diri kita. Kalau kita berfikir jernih, itu merupakan kebanggaan tersendiri kita sebagai warga Kabupaten Mojokerto. Tentu, program program kerakyatan tetap berjalan, seperti meningkatkan pendapatan bagi tenaga guru MTQ, guru ngaji, honores kesehatan maupun pendidikan, tenaga posyandu, dan tenaga honorer lainnya," kata .

Adapun langkah yang bakal ia lakukan jika terpilih untuk memimpin Mojokerto 5 tahun ke depan yakni dengan program penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan sejahtera. Antara lain:

Pertama, peningkatan mutu pendidikan, pemberian beasiswa penuh untuk pelajar beprestasi yang tidak mampu;

Baca Juga: Semarak Kampanye Gus Barra di Jatirejo

Kedua, layanan kesehatan yang berkualitas dan gratis serta mempermudah masyarakat dalam berobat. Cukup membawa KTP Kabupaten Mojokerto sudah menerima pelayanan gratis;

Ketiga, program bedah rumah untuk rumah yang tidak layak huni dengan target 100 rumah per-tahunnya.

Di samping itu, juga mempermudah dan mempercepat proses pendirian perusahaan bagi para investor, dengan syarat mempekerjakan para warga asli Kabupaten Mojokerto sebanyak 70 persen. (ris/van)

Baca Juga: Kampanye Perdana, Gus Barra-dr Rizal Langsung Menggebrak Enam Titik Lokasi di Jatirejo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO