KONI Gresik Gelar Porkab 2024, Pertandingkan 16 Cabor

KONI Gresik Gelar Porkab 2024, Pertandingkan 16 Cabor Porkab Gresik 2024.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Gresik, Anis Ambiyo Putri, menyampaikan bahwa pihaknya menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) antarkecamatan di Kota Pudak pada tahun ini.

Ajang tersebut mempertandingkan 16 cabang olahraga (cabor), yakni atletik, taekwondo, pencak silat, karate, futsal, sepak bola, bola voli indoor, tenis meja, bola basket, e-sport, catur, renang, panahan, panjat tebing, bulu tangkis, dan dancesport.

"Porkab Gresik 2024 dengan mempertandingkan 16 cabor dalam rangka untuk mencari bibit-bibit atlet yang profesional di Kabupaten Gresik. Jadi, dengan digelarnya Porkab ini Gresik juga ingin mencari atlet-atlet yang potensi untuk kami terjunkan dalam ke-9 tahun depan," urai Anis kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (1/8/2024).

Dalam kegiatan itu, ia menyebut Gresik menargetkan ribuan atlet dari seluruh kecamatan ikut berlaga.

"Target kami, jika para atlet yang ada di 18 kecamatan ikut semua akan ada 3 ribu atlet yang ikut bertanding dalam Porkab 2024," katanya.

Disampaikan pula, upacara pembukaan dijadwalkan pada 10 Agustus, dan upacara penutupan pada 31 Agustus mendatang.

"Pembukaan Porkab akan dilakukan di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP)," ucapnya.

Anis menegaskan, pendaftar Porkab 2024 gratis. Masyarakat yang ingin mengikutinya bisa langsung lewat kecamatan masing-masing dengan syarat sebagai berikut: warga Gresik, usia maksimal 19-20 tahun, scan KTP/KIA/surat keterangan sekolah, scan KK, dan file foto jpg berwarna ukuran 3 X 4.

"Pendaftaran buka hari Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB. Saya mengajak masyarakat Gresik ikuti Porkab 2024, Porkab Gresik 2024 sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan sukses prestasi," paparnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO