KWG dan PWI Gresik Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Perangkat Desa se-Kecamatan Driyorejo

KWG dan PWI Gresik Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Perangkat Desa se-Kecamatan Driyorejo Agus Adi Santoso dari KWG saat memberikan ilmu jurnalistik kepada kades dan perangkat desa se-Kecamatan Driyorejo. FOTO: ist.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - (KWG) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menularkan ilmu jurnalistik kepada kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik.

Kegiatan dikemas dalam bimbingan teknis (bimtek) Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kecamatan Driyorejo, dalam meningkatkan mutu kapasitas aparatur pemerintah desa digelar di Hotel Grand Royal Tretes, Pasuruan, Sabtu (10/8/2024).

Kegiatan diikuti oleh 16 kepala desa beserta perangkat dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Ke-16 desa itu adalah, Cangkir, Bambe, Banjaran, Petiken, Radegansari, Sumput, Tenaru, Driyorejo, Gadung, Karangandong, Kesamben Wetan, Mulung, Mojosarirejo, Tanjungan, Wedoroanom dan Desa Krikilan.

Bimtek dibagi beberapa sesi, sesi peningkatan mutu terkait pengelolaan anggaran di pemerintahan desa agar tidak terbentur hukum. Pematerinya dari Polres dan Kejaksaan Gresik.

Kemudian pengetahuan seputar jurnalistik yang disampaikan oleh wartawan tergabung di (KWG) dan .

Hal ini diperlukan agar para kades dan perangkat desa dapat memahami teknis mencari berita dan .

Tujuannya, jika desa membuat website sudah mendapatkan teknis dan tata cara menulis jika ada program desa yang akan diupload di website desa.

Para kades dan perangkat juga diberikan materi seputar tugas profesi sebagai wartawan, mulai dari legalitas dan kode etik yang merupakan pola aturan atau tata cara pedoman jurnalistik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO