Dukcapil Kabupaten Madiun Hadirkan Leladi Sesami

Dukcapil Kabupaten Madiun Hadirkan Leladi Sesami Petugas Dispendukcapil Kabupaten Madiun Melayani pembuatan KTP warga. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait tentang administrasi kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Madiun mengadakan program yang diberi nama Leladi Sesami.

"Bentuk salah satu inovasi kita, kita namakan Leladi Sesami yaitu Lelayanan Adminduk di hari Sabtu dan Minggu," kata Sekretaris Dispendukcapil Kabupaten Madiun, Ahmad Sofingi, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (11/8/2024)

Ia menambahkan, pelayanan admistrasi tidak hanya setiap hari kerja saja namun juga melayani adminduk di setiap hari Sabtu dan Minggu. Sehingga masyarakat tetap bisa mengurus surat yang berkaitan dengan adminduk seraya menjelaskan lokasi yang ada.

"Hari Minggu jadwalnya ada di CFD Caruban, pasar Dolopo atau di lapangan Bangunsari. Kita bagi dua. Gantian itu nanti," imbuhnya.

Adapun masyarakat yang ingin tahu jadwal pelayanan Dispenduk capil Kabupaten Madiun pada hari Sabtu dan Minggu bisa memantau langsung dari media sosial resmi (tik tok) yang dimiliki oleh Dispenduk Capil.

"Kalau masyarakat mau jadwal rutinnya bisa memantau di tik tok kami. Kami punya tik tok resmi yaitu DUKCAPIL KAB. MADIUN," pungkasnya.

Didik salah satu warga yang merasakan manfaat dari inovasi pelayanan ini merasa senang dan akan ikut mengaungkan program yang dimiliki oleh Dispenduk capil Kabupaten Madiun.

"Senang sekali bisa mengurus pas saya tidak bekerja. Terima kasih kepada petugas yang telah mengadakan inovasi ini. Dan nanti bisa saya ceritakan kepada tetangga maupun saudara saya dirumah," ungkapnya puas. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO