Didukung Abpednas Mojokerto, Gus Barra Berharap Desa Bisa Mandiri dan Sejahtera

Didukung Abpednas Mojokerto, Gus Barra Berharap Desa Bisa Mandiri dan Sejahtera Deni Purwantining Tyas, Abdul Syukur, Prof Dr KH Asep Saifuuddin Chalim, MA, Dr Achmady, Gus Barra dan Rizal Octavian dalam acara Rakor DPC Abpednas) Kabupaten Mojokerto di Aula Universitas KH. Abdul Chalim (UAC) Pacet, Mojokerto, Selasa (14/8/2024). Foto: M. Sulthon Neagara/bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Universitas KH. Abdul Chalim (UAC) Pacet, Mojokerto, Selasa (14/8/2024). Acara ini digelar untuk menghidupkan kembali DPC Abpednas Mojokerto yang telah vakum sejak tahun 2020 lalu.

“Hari ini sangat bangga sekali, karena kita vakum dari bulan Maret 2020 lalu karena covid, sehingga kita gak pernah bertemu sama sekali. Kita sempat bimbang, Adpednas ini ada atau tidak? Tapi pertemuan ini adalah rapat koordinasi untuk bangkit kembali Adpednas Mojokerto,” ucap Ketua DPC Abpednas Kabupaten Mojokerto Mulyadi saat menyampaikan sambutan di depan ratusan pengurus dan anggotanya.

Yang menarik, dalam Rakor Abpednas itu semua sepakat mendukung Dr Muhammad Al Barra sebagai bupati Mojokerto dan dr Muhammad Rizal Octavian sebagai calon wakil bupati. Mereka tak segan-segan memekikkan yel-yel Gus Barra bupati Mojokerto dan Rizal wakil bupati Mojokerto.

Bahkan Abdul Syukur, Sekretaris Abpednas Jawa Timur terang-terangan minta agar DPC Abpednas Kabupaten Mojokerto bersatu mendukung Barra-Rizal yang disingkat Mubarok. Menurut dia, DPC Abpednas Kabupaten Mojokerto harus mendukung dan punya akses kepada Gus Barra karena ke depan putra Prof Dr KH Asep Saifudddin Chalim itu akan menentukan kesejahterakan mereka.

Sikap senada juga disampaikan Deni Purwantining Tyas, Wakil Ketua Umum DPP Abpednas. Menurut dia, Abpednas Kabupaten Mojokerto harus mendukung Gus Barra dan Rizal. Ia semula bercerita bahwa dirinya mempunyai kedekatan dengan warga Mojokerto, khususnya dengan jajaran pengurus DPC Adpednas.

Ia kemudian memuji kepemimpinan Dr Achmady, ayahanda Rizal Octavian, saat menjabat sebagai Bupati Mojokerto tahun 2000-2008. Menurut dia, kepemimpinan Bupati Achamdy sangat bagus. Ia berharap kepemimpinan itu bisa dilanjutkan oleh Gus Barra dan Rizal sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto periode 2025-2030.

“Kepemimpinan Pak Achmady sudah bagus, terutama soal pembangunan, kalau sudah bagus kenapa gak dilanjutkan saja sama Gus Barra?” ucapnya sembari tersenyum saat menyampaikan sambutan. Achmady yang hadir dalam acara itu tampak tersenyum.

Menurut dia, acara Rakor bersama Gus Barra ini untuk kepentingan warga dan pengurus Abpednas Mojokerto. “Kegiatan ini untuk tunjangan jenenengan, “ kata Deni Purwantining Tyas sembari mengatakan menyebut nilai tunjangan Abpednas yang masih sangat kecil.

Baik Abdul Syukur maupun Deni Purwantining Tyas Gus Barra bisa memberikan perhatian sekaligus kesejahteraan jika terpilih sebagai bupati.

Menanggapi hal itu, Gus Barra merespos positif. Gus Barra mengaku akan terus berupaya untuk menjadikan Mojokerto adil, maju, makmur, dan sejahtera. Termasuk soal tunjangan pengurus dan anggota Abpednas Mojokerto. Gus Barra juga mengaku sudah mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat demi mewujudkan cita-citanya untuk Mojokerto, termasuk aspirasi yang disampaikan Abpednas.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO