BNN Tuban Deklarasikan Kampus Bersinar di IIKNU

BNN Tuban Deklarasikan Kampus Bersinar di IIKNU Deklarasi kampus bersinar di IIKNU Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama () bersama serta seluruh perguruan tinggi di Bumi Wali, melakukan deklarasi kampus bersih narkoba (Bersinar), Jumat (16/8/2024) sore. Secara simbolis, dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara Bupati Tuban, jajaran Forkopimda, dan rektor perguruan tinggi setempat.

Selain jajaran pejabat di Tuban, kegiatan yang berlangsung di itu juga dihadiri langsung oleh ratusan perwakilan BEM dari 10 perguruan tinggi. Keberadaan mereka juga untuk mengikuti kegiatan seminar tentang narkotika.

Rektor Tuban, Miftahul Munir, mengatakan bahwa acara ini telah dicanangkan oleh Tuban yang kemudian diinisiasi oleh dengan melibatkan seluruh perguruan tinggi di Tuban, untuk sama-sama berkomitmen mencegah peredaran narkoba.

Ia menambahkan, deklarasi sengaja digelar dengan melibatkan peran mahasiswa yang merupakan ajang pembaruan. Harapannya materi yang disampaikan dapat memberikan manfaat untuk diri sendiri, lingkungan keluarga hingga lingkungan masyarakat sekitar.

"Mahasiswa kan tinggalnya di daerah, usai mendapatkan pembekalan ini harapannya mereka bisa ikut berperan mencegah peredaran narkotika di Kabupaten Tuban," ucapnya.

Munir mengungkapkan, perkembangan Narkoba di tingkat nasional saat ini mengalami kenaikan. Oleh karena itu, peran mahasiswa dianggap bisa menjadi langkah pencegahan agar peredaran narkotika tidak semakin meluas.

"Sekarang pengguna dan pengedar narkoba sudah masuk ke pendidikan, anak-anak yang seharusnya belum mengenal hal semacam itu, sekarang sudah dikenalkan. Ini harus kita cegah, karena ini sangat bahaya sekali," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO