Ketum Muslimat NU: Selamat Datang Paus Fransiskus, Semoga Lancar

Ketum Muslimat NU: Selamat Datang Paus Fransiskus, Semoga Lancar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, Indar Parawansa mengucapkan selamat datang untuk Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik, , yang tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024).

Menurut , kunjungan merupakan peristiwa bersejarah karena kunjungan Paus ke Indonesia terakhir oleh Paus Yohannes Paulus II pada Oktober 1989.

mengatakan, sebagai negara dengan keragaman agama dan budaya, maka memandang kunjungan ini sebagai langkah penting dalam mempererat hubungan antar umat beragama di Indonesia.

, kata dia, berharap bahwa melalui kunjungan ini, maka semangat saling menghargai, cinta kasih, persatuan dan kesatuan semakin erat mengakar di tengah masyarakat Indonesia.

"Selamat datang di Bumi Indonesia. Semoga semua agenda berjalan lancar. Terlebih perjalanan dari Vatikan ke Indonesia, menempuh perjalanan yang cukup panjang. Semoga kunjungan ini semakin memperkuat persahabatan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia," ucap di Kota Surabaya, Rabu (4/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, juga berharap Paus dapat merasakan secara langsung kehangatan serta keramahtamahan masyarakat Indonesia selama berada di Indonesia. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO