Gelar Muspimcab, PKB Sidoarjo Rapatkan Barisan Menangkan Mas Iin-Edy Widodo

Gelar Muspimcab, PKB Sidoarjo Rapatkan Barisan Menangkan Mas Iin-Edy Widodo Deklarasi memenangkan paslon Mas Iin-Edy Widodo saat Muspimcab PKB Sidoarjo, Sabtu (7/9/2024). Foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo terus memanasi mesin politiknya untuk meraih kemenangan di pilkada 2024.

Kali ini, DPC melakukan konsolidasi internal dengan menggelar musyawarah pimpinan cabang (muspimcab) di Hotel Luminor Sidoarjo, Sabtu (7/9/2024).

Dalam forum muspimcab ini, pengurus DPC , anggota fraksi PKB DPRD, pimpinan 18 DPAC PKB, dan banom PKB, berikrar siap memenangkan paslon - di pilkada 2024.

Ketua DPC Abdillah Nasih dalam sambutannya mengatakan, muspimcab sebagai wadah resmi konsolidasi internal partai untuk memenangkan paslon Iin-Edy.

Ia mengingatkan agar seluruh pengurus DPC, DPAC, anggota fraksi PKB, dan banom agar tegak lurus dalam pilkada 2024 ini.

"Harus tegak lurus perintah partai, jika tidak mau silakan minggir. Karena target kita adalah menang tebal," tandas Ketua Sementara DPRD Sidoarjo ini.

Sikap tegak lurus terhadap perintah partai juga kembali ditegaskan oleh Sekretaris DPC Syihabuddin sesaat sebelum memimpin deklarasi tekad memenangkan paslon Iin-Edy.

"Pengurus PKB, anggota legislatif PKB, dan kader PKB dilarang keras dhohir dan batin untuk mendukung, berkampanye, menjadi tim sukses dan ikut memenangkan paslon yang bukan diusung PKB," tandas Syihabuddin.

Ia menegaskan, bagi pengurus, anggota legislatif dan kader PKB yang tidak mentaati keputusan tersebut, maka akan diberi sanksi sesuai peraturan partai. Ini berlaku, terutama bagi anggota legislatif PKB.

Sementara itu,  yang didampingi menegaskan bakal mengingat dan menghargai semua proses pemenangan dalam .

"Sejatinya, kami menghargai setiap perjuangan. Kader dan pengurus yang berjuang sejak awal dari bawah, Insyaallah tidak akan dikucilkan atau dikerdilkan. Dan saya mengalaminya dalam pilkada sebelumnya," tandasnya.

Ia pun berterima kasih atas dukungan semua kader, mulai dari pengurus DPC, DPAC, ranting, anggota FPKB dan banom PKB, hingga dirinya bersama bisa berangkat dari PKB membawa surat B1-KWK untuk mendaftar ke KPU Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO