Ribuan Buruh di Blitar Dapat BLT dari DBHCT Rp300 Ribu Perbulan

Ribuan Buruh di Blitar Dapat BLT dari DBHCT Rp300 Ribu Perbulan

BLITAR,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten memberikan Bantuan Langsung Tunai () kepada 2.343 buruh pabrik rokok dan 195 buruh petani tembakau.

Masing-masing buruh pabrik dan petani tembakau ini mendapatkan senilai Rp 300 ribu dan akan diberikan selama 4 bulan berturut-turut.

ini berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau () Tahun Anggaran 2024. Secara simbolis, ini diberikan langsung oleh Bupati Rini Syarifah beberapa waktu lalu.

"Penerima yakni buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau dan penyalurannya seperti yang sudah dilaksanakan di salah satu pabrik rokok di Desa Jatilengger Ponggok pada akhir Agustus lalu yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Rini Syarifah kepada sejumlah penerima bantuan," kata Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial Kabupaten Yuni Urinawati, Senin (9/9/2024).

Mereka yang mendapatkan ini adalah warga yang ber-KTP Kabupaten . Bantuan ini sengaja dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten untuk membantu ekonomi ribuan buruh yang ada di Bumi Penataran.

"Adapun kriteria penerima bantuan, yakni para penerima harus memiliki KTP Kabupaten dan bekerja di pabrik rokok yang tersebar di wilayah Kabupaten atau di dua perusahaan rokok yang ada di Kota ,” jelasnya.

Pada tahun ini Kabupaten mendapatkan alokasi sebesar 3,5 miliar. Seluruh dana ini akan digunakan untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok.

" akan terus memantau pelaksanaan penyaluran bantuan untuk memastikan bahwa tidak ada penerima yang terlewatkan atau tidak sesuai kriteria. Dengan demikian, penggunaan di Kabupaten diharapkan lebih tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.” imbuhnya. (ina/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO