Pemkot Batu Salurkan Bantuan Insentif Lansia dan Disabilitas di Kelurahan Ngaglik

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Insentif Lansia dan Disabilitas di Kelurahan Ngaglik Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai di saat penyerahan insentif di Kelurahan Ngaglik

Listen to this article

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Pemerintah terus menggelontorkan bantuan kepada lansia dan disabilitas. 

Seperti penyaluran bantuan yang ditinjau langsung oleh Pj Wali , Paewai, didampingi Kabid Pemberdayaan dan Jaminan Sosial , Wiwit Anandana, dan Lurah Ngaglik, Rendra Adinata, di Kelurahan Ngaglik, , Senin (26/8/24).

hari ini menggelar penyerahan insentif di tiga tempat Kelurahan Ngaglik, Temas dan Sisir dan akan dilanjutkan ke desa/kelurahan lain. 

Para lansia dan disablitas menerima insentif senilai Rp. 1,5 juta tiap tribulan yang jika ditotal dalam setahun akan menerima sebesar Rp. 6 juta dari Pemerintah .

Jumlah lansia dan disabilitas di sebanyak 241 lansia dan 154 disabilitas.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) terkait data kemiskinan tahun 2024, persentase penduduk miskin di mengalami penurunan sebesar 0,25 poin persentase, dari 3,31 persen pada Maret 2023 menjadi 3,06 persen pada Maret 2024.

Usaha Pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan ini berkat tangan dingin Pj Wali , Paewai yang rutin setiap kegiatan turun ke lapangan dan langsung ke masyarakat. 

Dari 19 desa dan 5 kelurahan di Tiga Kecamatan yang ada di , Pj Aries telah berkunjung ke sekitar 260 rumah warga pra-Sejahtera.

Melalui kunjungan-kunjungan rutin ini, Pj Aries telah menunjukkan komitmennya yang kuat untuk membangun yang lebih baik, di mana semua warganya dapat hidup dengan layak dan sejahtera.

"Memberi semangat kepada para lansia yang menerima insentif dari Pemerintah , semoga ini bisa memberikan sedikit keringanan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Jangan pernah lelah untuk melayani karena kita adalah seorang Pamong," ujarnya. (asa/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO