Belum Sebulan Menjabat, Ari Rahmanto Kenalkan Lisa ke Rutan Magetan

Belum Sebulan Menjabat, Ari Rahmanto Kenalkan Lisa ke Rutan Magetan Karutan Magetan baru, Ari Rahmanto

MAGETAN,BANGSAONLINE.com - Ari Rahmanto Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Magetan sudah melakukan berbagai macam gebrakan.

Salah satunya yakni mengenalkan '' kepada Warga Binaan Pemasyarakatan () .

Secara gamblang Ari menjelaskan kepada BANGSAONLINE program-program apa saja yang sudah mulai dijalankan dan apa yang dimaksud dengan ''.

"Kemarin saya sering melihat banyak sampah kecil yang berserakan. Seperti puntung rokok dan lainnya. Maka program kita yaitu bersih dari sampah dulu. Dan kita kenalkan , Lihat Sampah Ambil. Artinya kita bangun kesadaran untuk bersih dari sampah," terang Ari. Rabu (18/9/2024).

Ari juga menjelaskan bila ada siapapun yang ketahuan membuang sampah sembarangan di dalam lingkungan , maka mereka akan dikenakan sanksi.

"Kalau kita tahu siapa saja yang membuang sampah sembarangan, maka selain tegoran untuk membuang ditempatnya juga kita beri sanksi fisik berupa olah raga. Sekaligus agar mereka sehat juga," lanjutnya.

Demi menjaga kebersihan dan kesehatan selain bersih dari sampah, Ari juga menjelaskan selalu mengadakan olah raga bersama serta menjemur kasur secara serentak.

"Selain larangan membuang sampah sembarangan, kita juga mengadakan senam pagi bersama serta menjemur kasurnya secara serentak. Sehingg bisa mengurangi penyakit gatal-gatal, yang biasanya dialami para ," tegasnya.

Selain program-program di atas, ia juga sempat menyampaikan program-program yang nantinya akan di laksanakan selama ia menjabat sebagai

Semua program yang dilaksanakan maupun akan dilaksanakan semua demi kepentingan untuk menjadi semakin lebih baik. (dro/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO