Kades Kembangan Gresik Punya Cara Jitu Cegah Remaja Terjerumus Narkoba

Kades Kembangan Gresik Punya Cara Jitu Cegah Remaja Terjerumus Narkoba Para remaja di Desa Kembangan saat mengikuti penyuluhan bahaya narkoba. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala desa (Kades) Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Ngadimin tak ingin anak-anak remaja di desanya terjerumus narkoba. Kades Kembangan lakukan sejumlah cara untuk mencegahnya.

Kades menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik untuk melakukan penyuluhan untuk pembinaan kepada anak-anak remaja di Desa Kembangan akan bahaya narkoba. Penyuluhan digelar di kantor balai desa Kembangan ini mendatangkan nara sumber dari BNNK Gresik, Camat Kebomas Danramil dan Kapolsek.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Gresik Teken MoA dengan Unesa

"Penyuluhan akan bahaya narkoba merupakan program pemerintah desa (Pemdes) Kembangan. Kegiatan ini bagian dari ikhtiar kami mencegah anak-anak remaja di desa kami terjerumus narkoba," ucap Ngadimin kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (28/9/2024).

Disampaikan Ngadimin, penyuluhan bahaya narkoba kali ini diikuti oleh 60 anak remaja seperti remaja yang tergabung dalam karang taruna dan remaja lain.

"Alhamdulillah, kegiatan ini medapatkan respon besar dari para peserta. Mereka sangat antusias bertanya kepada nara sumber seputar narkoba seperti bahaya narkoba, jenis obat-obafan dan tanaman yang masuk kategori narkoba, ancaman pidananya berapa bagai orang yang terjerat narkoba, bagaimana cara menyembuhkan orang yang kecanduan narkoba, dan lainnya," ungkapnya.

Baca Juga: Pemdes Kembangan Gresik Gencar Pavingisasi Jalan Lingkungan

Ia mengaku bersyukur penyuluhan bahaya narkoba mendapafkan respon besar dari para peserta. Begitu juga dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat positif, masyarakat khususnya para peserta dan tokoh sangat mengapresiasi," tandasnya.

Lebih jauh Ngadimin menyampaikan, penyuluhan bahaya narkoba merupakan salah satu program Pemdes Kembangan. Kegiatan ini diadakan setahun sekali.

Baca Juga: PT Smelting Raih Penghargaan Pembina Kemitraan Terbaik Bidang Penanaman Modal dari Pemkab Gresik

"Harapan kami kegiatan ini bisa istiqomah kami lakukan, dan bukan hanya sekali dalam setahun karena manfaatnya sangat besar untuk pengetahuan anak-anak remaja untuk menyongsong Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Ia pun mengajak semua masyarakat mendukung dan membantu program-program yang telah dicanangkan Pemdes Kembangan. Sebab, tanpa dukungan masyarakat Pemdes Kembangan mustahil mewujudkan sendiri.

"Saya mengajak semua masyarakat Kembangan saling bahu membahu mendukung program-program Pemdes Kembangan untuk mewujudkan Desa Kembangan makin maju dan masyarakat sejahtera," pungkas Ngadimin. (hud/ns)

Baca Juga: Mulai Besok, Bu Min Jabat Plt Bupati Gresik hingga 25 November 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO