​Satlantas Polres Kediri Gelar Rampcheck Kendaraan di Terminal Pare

​Satlantas Polres Kediri Gelar Rampcheck Kendaraan di Terminal Pare Petugas gabungan saat mengecek kondisi angkutan umum (Bus) di Terminal Pare. (Ist).

KEDIRI,BANGSAONLINE - Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) bersama Dinas Perhubungan melaksanakan pengecekan angkutan umum () di , Senin (30/9/2024).

Kasat Lantas AKP Jodi Indrawan melalui Kanit Kamsel Satlantas Ipda Henry D.S, menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan dan meningkatkan umum guna keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga: Cabuli Anak di Bawah Umur, Kakek 58 Tahun di Kediri Ditangkap Polisi

"(Dalam) pemeriksaan kendaraan angkutan umum ini kita cek kondisi semua fisik dan administrasinya. Kita cek semua kendaraan angkutan umum baik bus maupun lainnya,"kata Ipda Henry.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Ipda Henry, petugas memeriksa mulai dari kondisi kelayakan ban, sabuk keselamatan, pengukur kecepatan, klakson, lampu penerangan, rem, spion dan lainnya.

"Kegiatan Rampchek ini kita pastikan benar-benar kendaraan ini layak beroperasi. Karena kendaraan membawa penumpang banyak orang sehingga terjamin kelayakannya,"terangnya.

Baca Juga: Aksi Pengeroyokan di Kediri yang Viral di Medsos Berakhir Damai

Ipda Henry menghimbau kepada supir angkutan umum maupun pemiliknya agar secara rutin melakukan perawatan terhadap kendaraannya.

"Kami mengingatkan kepada supir atau pemilik kendaraan angkutan umum untuk melakukan pemeliharaan rutin agar tetap layak pakai,"katanya.

Ipda Henry juga mengimbau kepada supir angkutan umum agar saat bekerja atau membawa penumpang dijalan dalam kondisi sehat. 

Baca Juga: Tega Cabuli Siswi SD, Polres Kediri Amankan Pedagang Jajanan Keliling

Jangan sampai dalam kondisi sakit, pengaruh minuman keras maupun lainnya, supir ini memaksakan diri bekerja.

"Demi keselamatan penumpang kami imbau dalam kondisi sehat. Kami berharap mengutamakan keselamatan dan mentaati peraturan berlalu lintas,"tutup Ipda Henry. (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO