Adu Visi dan Misi, KPUD Kediri Tetapkan Jadwal Debat kandidat Cabup-Cawabup Kediri

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Mengadu visi dan misi antar pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati di hadapan masyarakat luas, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kediri telah menetapkan dua jadwal debat kandidat.

Komisioner KPUD Kabupaten Kediri, Sulkim mengatakan, untuk jadwal debat kandidat pertama diselenggarakan 27 Oktober mendatang. Sementara untuk debat kandidat kedua digelar pada 15 November bulan depan. ”Untuk jadwalnya sudah kita tetapkan, tinggal membahas untuk teknisnya,” jelasnya.

Baca Juga: Bantuan dari Dhito Bikin Penjualan UMKM Rosela di Kediri ini Tembus Sampai Perancis

Sulkim menambahkan untuk debat kandidat tersebut disiarkan secara langsung melalui televisi lokal. Sehingga masyarakat dapat mengetahui secara langsung masing-masing kualitas pasangan calon. Selain itu, kata Sulkim, debat kandidat tersebut juga bisa dijadikan ajang untuk mempromosikan diri masing-masing pasangan calon untuk mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat.

“Sehingga masing-masing calon perlu mempersiapkan secara matang, sebelum debat digelar,” jelasnya lebih lanjut.

Selain disiarkan langsung melalui televisi lokal dimunkinkan juga disiarkan melalui radio. Mengingat pendengar radio di Kabupaten Kediri masih cukup banyak, terutama untuk kalangan pengemudi mobil. ”Untuk TV lokal yang kita gunakan tidak sembarangan, yang jelas telah memiliki ijin penyiaran,” urainya.

Baca Juga: Petahana Dhito Gagas Pertemuan Rutin RT/RW di Kediri, Penyaluran Bansos Jadi Salah Satu Fokus

Sementara untuk debat kandidat akan diselenggarakan di Gedung Bagawanta Bhari dengan mendatangkan 3 panelis dari tokoh masyarakat, akademisi dan juga praktisi. ”Untuk durasi waktunya sekitar 90 menit. Yang mana untuk 30 menitnya digunakan iklan layanan masyarakat. Dan untuk sesi tanya jawabnya dibagi menjadi 6 segmen,” katanya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO