Bulu Mata dari Duri Ikan Bawa Arina Runner Up Lomba ASEAN Creative Make Competition Cosmo Beauty

Bulu Mata dari Duri Ikan Bawa Arina Runner Up Lomba ASEAN Creative Make Competition Cosmo Beauty Arina Maya bersama model bertema kekayaan laut. foto: devi fitri afriyanti/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memanfaatkan duri ikan untuk bahan bulu mata palsu, membawa Arina Maya menyabet posisi runner-up lomba ASEAN Creative Make Competition Cosmo Beauty 2015, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Tema dalam lomba itu adalah keindahan laut, dan untuk ispirasinya saya buat seperti ikan. Matanya seperti ikan. Biar totalitas sekalian, bulu matanya saya buat dari kombinasi bulu mata biasa dengan duri ikan,” kata Arina Maya, dalam, acara Pameran Kursus se-Jatim, di Sutos, Senin (26/10).

Arina maya sendiri, dalam acara ini, menampilkan fashion show dengan menampilkan keberhasilannya yang menduduki posisi dua se Asean ini.

Menurut Instruktur Beauty School ini, cara pembuatan bulu mata duri ikan ini, disusun secara manual. Duri dipotong-potong dan dirakit sendiri, dan bentuknya disesuaikan.

Dia mengaku, serius dalam mengikuti lomba. Dia browsing terlebih dahulu, untuk mengetahui keindahan laut Indonesia. "Ternyata banyak ikan-yang eksotis, motifnya lucu-lucu, makanya saya buat seperti ada motif-motifnya," kata Arina. Dia berharap bisa terus berkarya, dan mencetak generasi-generasi di bidang kecantikan.

"Kami mengambil tema Indonesia modern. Maksudnya kita tetap menjujung tradisi dan budaya, riasan-riasan tradisional Jogjakarta, Palembang, Betawi, kemudian diolah sesuai kreatifitas kami supaya tampil modern. Penataannya juga modern, sanggul dan busananya disesuaikan dengan zaman, tapi kita juga tidak melupakan apa yang menjadi tradisi kita," papar dia. (sby2/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO