HUT Korpri Ke-44 di Alun-alun Lamongan, KB Implant Diminati Masyarakat

HUT Korpri Ke-44 di Alun-alun Lamongan, KB Implant Diminati Masyarakat Salah satu peserta KB Implant sedang diperiksa. foto: nurqomar/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemasangan alat kontrasepsi KB Implant secara gratis ternyata masih bisa menarik minat masyarakat. Terbukti ada 36 orang yang tertarik dan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Korpri Ke-44 di Alun-alun , Jumat (27/11).

Selain Pemasangan alat kontrasepsi KB implant secara gratis, di tempat yang sama juga dilaksanakan pemeriksaan secara gratis Gula Darah Acak (GDA), asam urat, kolesterol, dan osteoporosis.

Pemeriksaan kesehatan secara gratis ini juga menarik minat banyak anggota Korpri untuk turut serta. Salah seorang anggota Korpri dari Satuan Kerja Sekretariat Daerah mengaku cukup kaget mengetahui kadar kolesterolnya ternyata cukup tinggi.

“Kebetulan ada kegiatan ini (pemeriksaan kesehatan), saya coba ikut. Ternyata hasilnya dideteksi kadar kolesterol saya tinggi. Mungkin setelah ini saya harus lebih hatihati dalam menjaga kesehatan dan pola makan,“ ujar Dina, staf di Sekretariat Daerah tersebut.

Dari acara tersebut, terdata sebanyak 130 peserta baik dari PNS maupun masyarakat umum yang telah mengecek kondisi kesehatannya. Sebanyak 27 orang melakukan donor darah, sehingga menghasilkan 27 kantong yang terdiri dari 8 kantong darah golongan A, 12 kantong darah golongan B, 6 kantong darah golongan O, dan 1 kantong darah golongan AB.

Sedangkan untuk pemasangan KB tercatat sebanyak 36 orang . Dari jumlah tersebut, 16 orang dipasang di tempat dan 20 lainnya dipasang di Puskesmas . (lmg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO