DPRD Trenggalek Sepakat Hidupkan Wisata Tapan

DPRD Trenggalek Sepakat Hidupkan Wisata Tapan Anggota Komisi II DPRD Trenggalek saat di lokasi wana wisata Tapan. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Komisi II DPRD sepakat menghidupkan kembali kawasan wana wisata Tapan yang telah puluhan tahun terbengkalai untuk menjadi bagian dari destinasi wisata yang ada di kabupaten .

Hal itu diungkapkan saat Komisi II melakukan kunjungan kerja di wisata Tapan. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat lebih dekat kondisi kawasan wana wisata Tapan sisi transportasi serta sarana penunjang lainnya.

Usai melihat kondisi wana wisata Tapan lebih dekat, Pranoto salah satu anggota DPRD asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan bahwa hal yang menjadi skala prioritas adalah perbaikan jalan. "Sebab tadi ketika kami beserta anggota hendak menuju kawasan ini, sepanjang jalur ini rusak parah," ungkapnya di lokasi Wana Wisata Tapan, Rabu (3/2).

Menurut Pranoto, bila jalur menuju kawasan Tapan ini diperbaiki, baik jalur dari arah utara maupun selatan, dirinya meyakini, kawasan ini akan menumbuhkan geliat ekonomi dengan sendirinya.

Sebenarnya saat ini sudah ada orang yang jualan di sekitar kawasan wana wisata Tapan ini karena sudah ada pengunjung meski pengunjung dalam skala domestik. Namun jumlahnya memang masih sedikit.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata , Catur Budi Prasetyo di lokasi yang sama menyatakan, pihaknya tengah melakukan perumusan soal besaran anggaran yang akan digunakan untuk menghidupkan kembali wisata Tapan ini. (man/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO