Jelang Musda PAN Gresik: Khomsun, Faqih, Mustajab dan Mubin Berpeluang

Jelang Musda PAN Gresik: Khomsun, Faqih, Mustajab dan Mubin Berpeluang Faqih Usman dan Mustajab, dua dari empat kandidat Ketua DPD PAN Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jelang Musda (musyawarah daerah) DPD PAN Kabupaten Gresik, Sabtu (2/6), suhu politik di internal partai berlambang matahari itu mulai memanas. Hal ini terjadi karena adanya aksi dukung mendukung kandidat ketua DPD PAN yang berebut kursi ketua DPD periode 2016-2021.

Hingga Rabu (29/6), sedikitnya sudah ada empat petinggi PAN yang dikabarkan berebut jabatan tersebut. Mereka adalah, mantan Ketua DPD periode 2010-2015, Khomsun, dan tiga petinggi DPD PAN yang saat ini duduk di kursi DPRD Gresik periode 2014-2019. Ketiganya, adalah Mustajab, Faqih Usman dan Mubin.

Baca Juga: Serahkan Rekom, PAN Resmi Usung Gus Yani-Alif di Pilkada Gresik 2024

"Yang saya ketahui, empat kandidat itu yang sekarang tengah digodok di DPW PAN Jatim," kata sumber di DPD , Rabu (29/6).

Dalam Musda PAN tersebut empat kandidat memerebutkan 301 suara dari 18 DPC PAN se Kabupaten Gresik dan suara dari utusan DPD. 

Hal senada dikatakan anggota FPAN DPRD Gresik, Reban, bahwa ada beberapa kandidat yang bakal maju untuk memperebutkan posisi Ketua DPD periode 2016-2021. "Setahu saya Pak Khomsun salah satu kandidatnya," katanya sembari mengatakan nama-nama lain juga sudah diserahka ke DPW.

Baca Juga: Pendaftaran Kurang 3 Hari, Paslon Cabup-Cawabup Gresik Belum Terima SK Rekom

Sementara Ketua FPAN DPRD Gresik, Faqih Usman yang menyatakan bahwa DPD telah mengirimkan 11 formatur untuk digodok oleh DPD siapa yang akan dipilih. 11 formatur itu di antaranya, Ketua DPD , Khomsun, 5 anggota FPAN DPRD Gresik dan perwakilan pengurus PAN lain.

Nah, dari 11 nama tersebut nantinya akan mengerucut 4 nama. "Empat orang itu membuat kesepakatan siapa yang jadi ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara," pungkas Faqih. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO