Kejahatan Pecah Kaca Mobil Kembali Terjadi di Sidoarjo

Kejahatan Pecah Kaca Mobil Kembali Terjadi di Sidoarjo ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Modus kejahatan pecah kaca terulang kembali di wilayah hukum Polres Sidoarjo, Kamis malam (29/6). Mobil yang terparkir di area Perumahan Pondok Jati kacanya dipecah dan barang berharga seperti handphone, dompet, dan surat-surat raib.

Mobil diketahui milik Albi Okta Istandi (25), ketika itu dia berkunjung ke rumah saudaranya di blok BE/19 pukul 12.00 perumahan Pondol Jati. Mulanya dia memarkir mobil Toyota Fortuner bernopol L 1530 KZ yang dikendarai di seberang jalan tempat tinggal saudaranya.

“Banyak suadara yang datang. Jadi, tidak kebagian tempat yang persis di dekat rumah,” ujar dia.

Meski berada di seberang jalan, mobil masih terlihat dari rumah. Ketika itu korban keluar rumah ke minimarket untuk mengambil uang melalui mesin ATM. Jaraknya sekitar 200 meter. Albi kembali memarkir mobilnya pukul 18.30.

Korban masuk ke rumah saudaranya untuk menunaikan salat Maghrib. Namun, tidak lama berselang dia mendengar suara teriakan yang menyatakan kaca mobilnya pecah. Albi spontan bergegas keluar untuk memastikan. Terlebih, alarm pengaman mobil tidak berbunyi ketika dirusak. Kaca belakang sisi kiri dalam keadaan retak. Hanya sedikit yang benar-benar pecah. Albi mengaku setengah kaca bagian bawah juga tampak menjorok ke dalam. “Masih menempel, kaca itu belum lepas dari pintu mobil,” ucapnya.

Albi menuturkan bahwa kejadian itu sudah dilaporkan ke polisi, Beberapa saat setelah kejadian dia mendatangi Mapolresta Sidoarjo. “Uang yang hilang memang tidak banyak. Namun, surat-surat yang dicuri sangat dibutuhkan. Ada STNK, SIM, KTP, dan ATM,” terang dia.

Dia berharap petugas dapat segera menangkap pelakunya. Sebab, kasus seperti itu sudah beberapa kali terjadi di sekitar lokasi kejadian. “Empat bulan yang lalu juga ada, padahal hanya ditinggal masuk ke dalam rumah sebentar,”papar Albi.

“Kejadian Pencurian dan pemberatan tersebut sedang kita selidiki lebih lanjut," cetus Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Teguh Setiawan saat dihubungi lewat sambungan telepon genggam. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO