Rekom Nasdem Kota Kediri Direbutkan 5 Kandidat Bacalon

Rekom Nasdem Kota Kediri Direbutkan 5 Kandidat Bacalon Bakal calon wali kota Kediri Sujono Teguh Wijaya saat mendaftar ke kantor DPC Partai Hanura. foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kendati hanya memiliki satu kursi di parlemen, rekom dari Partai menjadi incaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Sejak dibukanya pendaftaran oleh DPD Nasdem Kediri, sudah ada lima bacalon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota yang mendaftar, di mana salah satunya dari kader partai.

Lima kandidat bacalon ini tiga mendaftar sebagai wali kota dan dua sebagai wakil wali kota. Yang mendaftar sebagai calon wali kota di antaranya petahana Abdullah Abubakar, Samsul Ashar dan Sujono Teguh Wijaya, sedangkan untuk wakil wali kota adalah Lilik Muhibah yang diketahui saat ini adalah wakil wali kota dan pengusaha BPR Gutomo, salah satu kader partai Nasdem.

Ketua DPD Navis Kurtuby menjelaskan, yang saat ini baru mengembalikan formulir pendaftaran baru Abdullah Abubakar dan Wakilnya Lilik Muhibah. Sedangkan yang lain baru sebatas mengambil formulir pendaftaran.

”Pasangan petahana, H. Abdullah Abu Bakar dan Hj. Lilik Muhibbah pada Jumat resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk Partai Nasdem, Jumat lalu,” terangnya, Senin (31/7).

Menjelang digelarnya Pilkada Serentak 2018 nanti, pasangan Mas Abu dan Ning Lik dipastikan akan kembali berduet untuk mempertahankan kursi di pemerintahan. “Kami untuk maju nanti menjadi wali kota dan wakil wali kota ‎sudah satu paket. Selama perjalanan kami, saya dan ning Lik bekerjasama dengan baik, dan Alhamdulillah kami akan meneruskanya untuk 2018 nanti”, ujar Mas Abu.

Yang menarik adalah keseriusan calon dari Partai Golkar Sujono Teguh Wijaya. Dia mengaku siap merebut rekom dari 4 partai, yakni, PDIP, Nasdem, Hanura, dan belakangan ini pihaknya juga akan mendatangi kantor DPC PKB yang resmi membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota. “Saat ini kita telah mendaftar ke Hanura, dan Insyaaloh kita juga akan ke PKB,” kata Pak Jono panggilan Sujono.

Sementara, Ketua DPC Hanura Budi Santosa mengungkapkan jika sejak dibukanya pendaftaran calon Wali Kota, baru Sujono Teguh Wijaya yang mendaftar. "Namun dari hasil komunikasi Samsul Ashar juga bakal mendaftarkan diri ke Partai Hanura," tandasnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO