PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Terus Kebut Perbaikan Jalan

PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Terus Kebut Perbaikan Jalan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya jalan kabupaten yang rusak dan berlubang serta tersebar di beberapa ruas menjadi penyebab meningkatnya angka kecelakaan di jalan raya. Hal tersebut menjadi perhatian Dinas PU Bina Marga untuk menjadikan jalan tersebut menjadi mulus.

"Tahun 2017 ini, pihak Bina Marga sudah menggelontor anggaran yang tidak sedikit. Total dana APBD yang disiapkan untuk perawatan jalan, gorong-gorong dan plengsengan mencapai 8,5 miliar rupiah," ucap Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Ir Haryaprianto kepada BANGSAONLINE, Jumat (13/10).

Haryaprianto menambahkan, dana tersebut dipergunakan untuk menanganani tambal sulam jalan Kabupatan dengan tingkat kerusakan relatif sedang. "Dari total dana yang disiapkan itu bukan untuk fisik saja, tapi juga untuk upah pekerja,“ jelasnya saat ditemui di kantornya

Untuk sementara, lanjutnya, progres perbaikan jalan yang sudah ditangani mencapai sekitar 4,129 kilometer persegi yang tersebar di bebebarapa ruas/kecamatan dari total target 4,587 kilometer persegi. Sedangkan untuk kerusakan jalan yang rusak parah akan ditangani oleh pihak kontraktor.

“Jalan Kabupaten yang rusak parah, penanganannya berupa peningkatan pemeliharaan jalan secara berkala dilakukan kontraktual," imbuhnya.

Untuk sisa perawatan jalan yang belum selesai ditangani, pihak Bina Marga menargetkan pada akhir bulan November 2017 nanti sudah rampung dikerjakan. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO