Jelang Purna, Anggota DPRD Situbondo Sibuk Kunker Maraton

Jelang Purna, Anggota DPRD Situbondo Sibuk Kunker Maraton

SITUBONDO (bangsaonline) - Anggota DPRD periode 2009-2014 yang masa jabatannya akan berakhir bulan Agustus ini masih disibukkan dengan kunjungan kerja (kunker) ke luar kota. Bahkan kunker direncanakan hingga 20 Agustus, sehari sebelum pelantikan anggota DPRD baru yang akan dilaksanakan 21 Agustus ini.

Sebelumnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu 45 anggota dewanmelakukan kunker ke daerah Kalimantan. Bahkan sebelumnya juga sudah melakukan kunker secara maraton ke sejumlah daerah.

Baca Juga: Polres Situbondo Ringkus 2 Pengedar Ratusan Pil Trex

Sekretaris DPRD Sofyan Hadi menjelaskan, agenda kunjungan kerjaanggota DPRD bersama legislatif ke Kementrian Dalam Negeribagian Dirjen Pemerintahan Desa dan Kementrian Keuangankali ini, terkait undang undang yang baru dan masalah dana yang akan turun ke desa.

"Hasil dari kunjungan badan anggaran ini, akan menjadi pokok pokok pikiran yang akan disampaikan kepada Bupati," jelasnya.

Mantan kabag pemerintahan Pemkab ini manambahkan, selama masih menjabat sebagai wakil rakyat mereka tetap berhak melakukan kunjungan dan kewajiban lainnya.

Baca Juga: Gelar Demo, Massa Aksi Desak KPK Tangkap Bupati Situbondo

"Saya kira selama haknya masih ada itu masih menjadi kewajibannya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO