Pesta Sabu, Oknum Wartawan dan LSM di Situbondo Diringkus Polisi

Pesta Sabu, Oknum Wartawan dan LSM di Situbondo Diringkus Polisi oknum wartawan LSM dan pemilik rumah saat diperiksa di ruang penyidik Satresnarkoba Polres Situbondo. Foto: SYAIFUL BAHRI/ BANGSAONLINE

Listen to this article

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Satresnarkoba Polres memburu pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu di wilayahnya. Kali ini, oknum wartawan media online dan oknum lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang diringkus, saat menggelar pesta sabu di rumah temannya.

Ada tiga orang yang diamankan oleh polisi. Yakni oknum wartawan berinisial AJ (40) warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, oknum LSM berinisial DN (36) warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, serta pemilik rumah berinisial AB (38) warga Desa Sumberkolak.

Selain itu, petugas Satresnarkoba Polres juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian. Antara lain satu klip sisa sabu yang sudah dipakai dan sejumlah alat untuk mengisap sabu.

Untuk proses hukum lebih lanjut, tiga orang pria yang tertangkap tangan pesta sabu itu langsung dibawa ke Mapolres .

Kasatresnarkoba Polres AKP Muhammad Luthfi membenarkan penangkapan oknum wartawan dan LSM saat pesta sabu di sebuah rumah di Dusun Pareyaan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

"Saat diperiksa, mereka mengaku menggunakan sabu dengan dalih untuk kesehatan, sehingga oknum wartawan, oknum LSM, dan pemilik rumah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Luthfi, Selasa (27/8/2024).

Menurut Luthfi, penggerebekan pesta sabu yang dilakukan AJ dan DN di rumah AB berawal dari informasi warga setempat. Dari informasi tersebut, petugas satresnarkoba bergerak ke lokasi kejadian.

"Bahkan saat petugas menggerebek rumah AB, petugas mendapati ketiganya sedang pesta sabu. Saat ini, mereka masih diminta keterangannya oleh penyidik dengan status sebagai tersangka," pungkasnya. (sbi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO