RGS Siap Kawal Suara Khofifah-Emil hingga Coblosan Pilgub

RGS Siap Kawal Suara Khofifah-Emil hingga Coblosan Pilgub Pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum bersama Cagub Khofifah Indar Parawansa dalam suatu acara. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pesta demokrasi Pilgub Jatim kian dekat, yakni pada 27 Juni mendatang. Untuk itu, Relawan Gerakan Sosial (), salah satu pendukung pasangan Cagub-Cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak juga terus begerak mengawal suara.

Selain melakukan penggalangan massa baik lewat komunitas kiai, santri, petani, UMKM, dan dunia usaha, juga intens melakukan kegiatan sosial di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

" akan mengintensifkan penggalangan dukungan untuk mendongkrak suara pasangan Khofifah-Emil," ujar Pendiri H. M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (18/5).

Dikatakan Abah Khozin, begitu ia biasa disapa, telah melakukan sejumlah kegiatan sosial, baik di Kapaten Gresik, Kota Batu, Jombang, dan lainnya. "Langkah ini kami tempuh semata-mata demi kemenangan Khofifah-Emil," terang Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (DPP Bakuppi) ini.

Meski Khozin mengakui gerakannya belum maksimal, namun ia memastikan  akan terus berupaya membantu kemenangan Khofifah-Emil.

"Kalau pun saya tidak bisa terjun langsung ke sejumlah kabupaten/kota di Jatim, saya menggunakan jaringan teman, baik kalangan kiai, santri, pengusaha, nelayan, UMKM, petani, dan lainnya. Saya intens melakukan diskusi dan komunikasi dengan mereka soal figur Khofifah-Emil yang kami dukung. Dan, Alhamdulillah, respon mereka sangat positif," tambahnya.

"Saya selaku pendiri tak bisa banyak memberikan sumbangsih terhadap kemenangan Khofifah-Emil. Kami hanya bisa memberikan bantuan doa'. Sebab, doa merupakan salah salah satu ikhtiar yang sangat penting untuk mengawal kesuksesan seseorang. Dan, saya yakin hajat Khofifah-Emil untuk bisa menduduki kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dapat terkabul, amin yaa mujibas sailin," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO