​ Tak Satupun Partai Gabung, Jokowi: Tak Ada Jatah Menteri untuk KMP

​  Tak Satupun Partai Gabung, Jokowi: Tak Ada Jatah Menteri untuk KMP Presiden terpilih Joko Widodo. Foto: pekanbaru.com


JAKARTA(BangsaOnline) Presiden terpilih Joko Widodo () menegaskan tak akan memberikan jatah menteri untuk Koalisi Merah Putih (KMP). Pernyataan tersebut dikemukakan , usai meresmikan patung dan Boulevard Soekarno di Pemerintah Kabupaten Boyolali, Sabtu (4/10).

"Tidak ada jatah-jatahan menteri untuk Koalisi Merah Putih. Siapa yang bilang ada jatah menteri," tegas singkat, seraya masuk ke mobil. Sikap tegas ini terjadi setelah rapat paripurna DPR yang dikuasai Koalisi Merah Putih (KMP) atau pro Prabowo. Dalam paripurna itu KMP sama sekali tak memberi peluang bagi partai kubu . Pimpinan DPR disapu bersih oleh KMP. Kubu tak mendapat satu pun unsur pimpinan DPR, meski PDIP memiliki anggota DPR terbanyak. Begitu juga RUU Pilkada. KMP mengegolkan pilkada lewat DPR, sedang kubu memilih pilkada langsung.

Padahal sebelumnya selalu mengatakan akan ada partai dari KMP yang akan bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat. Spekulasi yang beredar adalah PAN, Partai Demokrat dan PPP. Ternyata prediksi meleset.

hadir di Boyolali untuk meresmikan Patung dan Boulevard Soekarno di Jalan Solo-Semarang. Patung dan boulevard tersebut merupakan penanda jalan atau pintu masuk ke area perkantoran DPRD dan Pemkab Boyolali yang baru.

Dalam acara tersebut, melepas selubung merah yang menyelimuti patung dengan tinggi sekitar 7 meter tersebut. juga melepas puluhan burung merpati dan balon untuk membuka selubung papan nama boulevard Soekarno.

Selain kegiatan tersebut, bersama Gubernur Ganjar Pranowo, Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dan Bupati Boyolali Seno Samudro, mereka menyaksikan Konser Kerukunan Salam 3 Jari, di Stadion Pandanaran. Konser tersebut dimeriahkan grup band Slank.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO