Berikan Pengarahan Pileg-Pilpres 2019, Sutiaji Menangis Sesenggukan

Berikan Pengarahan Pileg-Pilpres 2019, Sutiaji Menangis Sesenggukan 500 lebih Ketua RW se-Kota Malang mengikuti sosialisasi peran serta tokoh masyarakat, dalam menyukseskan pemilu 2019, di Hotel Savana Malang, Rabu (13/03). Foto: IWAN IRAWAN/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Drs H Sutiaji menangis sesenggukan di hadapan 500 lebih RW se-Kota Malang. Hal itu terjadi saat ia memberikan pengarahan tentang peran serta tokoh masyarakat menyukseskan Pileg-Pilpres 2019 di Hotel Savana Malang, Rabu (13/03).

Sutiaji menangis karena merasa tidak mampu menyerap aspirasi warga Kota Malang secara keseluruhan. Ia menganggap pemerintah belum bisa hadir secara utuh, ketika masyarakat mengalami kesulitan atau ketidaknyamanan. Menurutnya, keterbatasan regulasi menjadi faktor yang sulit dihindari dan sulit dilawan.

Ia menilai, peran serta masyarakat dalam hal ini RT/RW sangat membantu sekali. Setiap perhelatan pemilu, warga rela menjadi panitia dan sebagian wilayahnya dijadikan tempat pemungutan suara (TPS).

"Tentunya ini sebuah partisipatif luar biasa dari masyarakat. Namun pemerintah belum bisa hadir ketika masyarakat dihadapkan pada kesulitan," ucapnya.

Harapannya, peran serta masyarakat yang sangat partisipatif ini bisa diimbangi dengan tingkat partisipasi masyarakat yang ditargetkan, yakni lebih dari 70 persen.

Dalam kesempatan itu, Sutiaji juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Malang agar tidak sembarangan menutup jalan utama di mana pun berada, ketika memiliki hajat. "Karena hal tersebut sangat merugikan banyak orang serta menghambat arus lalin di wilayah sekitarnya," tuturnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO