​ Dua Gudang Kayu dan Satu Rumah Di Bojonegoro Ludes Terbakar


BOJONEGORO (bangsaonline)

Diduga akibat putung rokok yang membakar kayu bekas digergaji, sebuah rumah dan dua gudang mebel di pemukiman padat penduduk, Dusun Medalem Desa Prayungan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi pada, Jumat (17/10/2014) sekira pukul 01.00 Wib dini hari.

Amukan api cepat membesar dan meludeskan rumah dan dua gudang milik Muhamad Amin, gudang tersebut berisi kayu jati dan peralatan mebel, seperti gergaji dan mesin pemotong kayu lainnya. Petugas kesulitan untuk memadamkan api lantaran kehabisan pasokan air meski tujuh unit mobil pemadam milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dikerahkan ke lokasi.

Bahkan sejumlah petugas hanya bisa diam melihat kobaran api setelah mobil pemadam kebakaran kehabisan pasokan air. Selain itu, belasan warga sekitar juga ikut berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mereka khawatir api merembet ke bangunan lainnya.

Sejumlah saksi mengatakan, peristiwa ini diduga akibat putung rokok yang dibuang oleh para pekerja saat bekerja pada sore hari, kemudian putung rokok menyulut ke bekas kayu yang usai dipotong.

"Mungkin ada pekerja yang membuang putung rokok sembarangan. Soalnya titik api dari gudang belakang," ujar salah satu saksi, Yanto, yang juga merupakan warga setempat.

Api baru bisa dipadamkan setelah petugas memperoleh pasokan air untuk mengisi mobil damkar. Namun seluruh bangunan dan isinya sudah ludes terbakar. Selain gudang mebel, api juga membakar gudang tembakau yang ada di sebelahnya.

Terpisah, Kapolsek Sumberejo, AKP Fandil membenarkan jika titik api dari belakang gudang kayu. "Dugaan sementara kebakaran itu disebabkan putung rokok yang menyambar bekas kayu yang digergaji. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 250 juta," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO