Bupati Gresik Dukung MGN Tingkatkan SDM Unggul

Bupati Gresik Dukung MGN Tingkatkan SDM Unggul Bupati Sambari bersama para tokoh dan MGN. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Gresik Nusantara (MGN) menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD), di Ruang Mandala Bhakti Praja, Sabtu (2/11).

FGD menghadirkan Prof. Zainuddin Maliki, salah seorang anggota DPR RI dan dr. Asluchul Alif, Wakil Ketua DPRD Gresik sebagai keynote speaker. FGD mengusung tema pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Gresik yang unggul menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: 2.000 ASN Pemkab Gresik Ikuti Pembekalan Penilaian Kompetensi 2024

FGD dibuka secara resmi oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto. Dia menyatakan, di era yang semakin modern dengan canggihnya teknologi informasi saat ini, upaya meningkatkan sumber daya manusia dirasa sangat penting untuk dilakukan. Sebab jika tidak dilakukan, maka akan menjadi generasi yang tertinggal dan tergerus oleh zaman.

"Saya mencontohkan terkait dengan pemanfaatan tekonologi robotik sebagai pengganti manusia dalam suatu pekerjaan. Saya khawatir, pemanfaatan teknologi tersebut justru malah berdampak terhadap pengurangan tenaga kerja yang ada," jelas dia.

Bupati Sambari meminta mahasiswa melakukan analisis terkait pengaruh teknologi modern terhadap penyerapan tenaga kerja dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bupati berharap, kecanggihan teknologi tidak berdampak buruk pada kesejahteraan masyarakat, namun sebaliknya, tekonologi canggih akan semakin menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Gresik Teken MoA dengan Unesa

Koordinator Nasional MGN, Sri Kurnia Abdi Pradhana menambahkan, melalui forum MGN pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah. Terutama berkaitan dengan peningkatan SDM di Kabupaten Gresik.

"Kami mohon doa dan dukungan seluruh stake holder termasuk Pemerintah Kabupaten Gresik untuk bisa bersinergi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang unggul agar bisa menghadapi persaingan global. Sebab kami yakin, kedepan SDM yang ada di Gresik ini tidak akan diragukan lagi kualitasnya," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO